News  

Kami Sisihkan Dari Gaji Buat ‘Ngebantu’ yang Membutuhkan..

saat penyerahan langsung bantuan disinfektan kepada Gemas La Cona

Terkait Corona, Sejumlah Masyarakat dan Gemas La Cona Terimah Bantuan BPTP Balitbangtan Sumsel

Palembang, gesahkita.com-
Kepala Badan Penkajian Penerapan Tekhnologi (BPTP) Balitbangtan Sumsel Dr. Atekan menyerahkan bantuan secara langsung bantuan Cairan Disinfektan yang siap pakai, tampa harus mencampur lagi sebanyak 200 Liter kepada Relawan Gerakan Masyarakat Sumatera Selatan (Gemass La-CoNa).

Selain pemberian disinfektan BPTP juga membagikan puluhan paket sembako kepada tenaga outsourcing, masyarakat urban dan dhuafa di sekitar kantor BPTP, Rabu (15/04).

Hadir pada kegiatan itu Kasubag Tata Usaha (Susilawati, SP., MSi) dan Kasi KSPP (Sidiq Hanapi, SP., M.Sc) beserta Tim Teknis BPTP Sumsel Budi Raharjo.S.TP. M.Si., Ir. Yanter Hutapea. M.Si. Tumarlan Thamrin.S.P.,MP. Drs. H Muhammad Syahrul.

Bantuan cairan disinfektan itu diterima langsung oleh Bonifasius F Bangun selaku koordinator bidang data Base Gemass La-Cona beserta Koordinator Gemass La-CoNa Andreas Op yang menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh BPTP Balitbangtan Sumsel, “mudah mudahan bantuan sejenis ini bisa diikuti oleh Balai dan dinas dinas yang ada disumsel guna Percepatan pemberantasan virus Covid-19 di Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Di sela sela acara itu, Dr Atekan menjelaskan kepada gesahkita.com, Kegiatan yang dilakukan ini dilakukan ini untuk berbagi dan meringankan beban mereka akibat dampak Covid-19.

“ Dengan adanya bantuan ini saya berharap bisa mengurangi beban saudara-saudara kita akibat pandemi virus Corona yang sampai saat ini masih belum jelas kapan berakhirnya” ujar Dr. Atekan.

 

Kepala BPTP Sumsel ini menambahkan, pembagian paket sembako itu sengaja di diperuntukan masyarakat sekitar BPTP Sumsel.

“Merekalah yang tinggal didekat kami selama ini dan paling merasakan dampak secara ekonomi. Karena itu, sudah selayaknya kita ASN khususnya di BPTP Sumsel ikut merasakan kesulitan mereka pada saat ini yaitu dengan menyisihkan sebagian gaji yang kita kumpulkan dan dibelanjakan paket sembako ini,” kata Dr. Atekan.

Selain 85 paket sembako, BPTP Sumsel juga membagikan botol Handsanitizer. untuk larutan disinfektan ada 167 jerigen kemasan 5 liter dan 98 botol hand sanitizer kemasan 100 ml ke masjid terdekat dan beberapa panti asuhan yang ada di sekitar lingkungan Kantor BPTP Sumsel.(goik)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan