hut kopri, bappeda litbang oku selatan hut ri ke-78, 17 agustus 2023, hari kemerdekaan, banner 17 agustus selamat tahun baru islam, tahun baru islam 2023, banner tahun baru islam selamat hari raya, idul fitri 2023, idul fitri 1444h banyuasin bangkit,gerakan bersama masyarakat
News  

Ditengah Covid19 Mewabah, Disdukcapil Banyuasin Miliki Cara Unik Untuk Pembuat KTP

Kadisdukcapil saat datangi warga serahkan KTP

Banyuasin, gesahkita.com-Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain pula ikan nya potongan peribahasa ini menggambarkan bahwa setiap orang atau kelompok miliki keunikan tersendiri dalam berbuat sesuatu.

Ditengah tengah isu mewabah Covid19 dimana ‘social and physical distancing’ diterapkan sebagian kantor banyak yang tutup, Kantor Disdukcapil Kabupaten Banyuasin miliki cara yang unik dalam menerapkan pelayanan nya.

Terdapat 144 keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik milik warga Kelurahan Kayuara Kuning diserahkan kepada masyarakat pemilik eKTP Kecamatan Banyuasin III, Kamis, (16/04)

Saukani, selaku Kepala dinas Dukcapil Banyuasin mengatakan, Inovasi Pelayanan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 sehingga dikantor dukcapil atau di UPTD Dukcapil Kecamatan tidak ada kerumunan massa, “istilah kami, Anda yang Di rumah Kami Yang Bekerja, benar-benar terwujud,” terangnya.

Wajar saja pada situasi sulit karena Covid 19 ini, selaku Kadis yang dipercaya Bupati menukangi Soal administrasi kependudukan termasuk KK, KTP surat pinda akta kelahiran dan sebagainya, Saukani menunjukan inovasi pelayanan yang lebih prima lagi untuk masyarakat.

“Jadi masyarakat tidak usah binggung dan panik bila ingin mengurus data kependudukan, kita saat ini harus mematuhi protokoler kesehatan untuk mencegah dan meluasnya virus covid^19,” dia menuturkan.

Dia juga berpesan kepada masyarakat,
“Turutilah anjuran pemerintah patuhi protokoler kesehatan upaya kita memutus matarantai wabah virus corona”.

“Target Pemkab Banyuasin sesuai apa yang disebut Bapak Askolani dalam tiap kesempatan, “Banyuasin harus Zero covid-19.”pungkasnya.(indera)

Tinggalkan Balasan