Kami Lakukan “Screening” Pintu Masuk Kabupaten

BerandaNewsKami Lakukan "Screening" Pintu Masuk Kabupaten

Published:

Popo Ali saat ikuti vikon

Sejumlah Kiat Popo Sampaikan Lindungi Warga  Dari Covid 19

Muaradua, localhost/server/gkx–Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com menjelaskan untuk kondisi saat ini Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 OKU Selatan fokus bagaimana screening (penyaringan) di pintu masuk perbatasan Kabupaten secara ketat.

Hal ini ia sampaikan saat ia mengikuti Video Konferens bersama Gubernur Sumatera Selatan  secara live bersama kepala daerah/Bupati dan Walikota se Sumsel, Jumat, (17/04)

Bupati menjelaskan untuk kondisi saat ini Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 OKU Selatan fokus bagaimana screening (penyaringan) di pintu masuk perbatasan Kabupaten secara ketat. Saat ini ada dua posko yang terdapat di dua pintu masuk, pertama melalui jalur OKU Induk dan OKU Timur, dan jalur kedua melalui jalur Lampung Barat. Bersama FKPD, TNI, Polri, Pol-PP setiap kendaraan masuk dilakukan penyaringan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pada kesempatan itu Bupati juga menjelaskan bahwa dari masing-masing tingkatan pemerintah dari Kabupaten hingga ke desa telah bekerjasama dengan baik.

Bersama-sama FKPD di masing-masing wilayah di 19 Kecamatan telah memantau dan mengisolasi secara mandiri apabila ada warga yang baru mudik atau pendatang. Mengingat saat ini OKU Selatan memasuki musim panen kopi dan jagung. Sehingga banyak pendatang dan pemudik yang mempunyai kebun datang ke OKU Selatan.

Menyinggung soal Data terkini kondisi OKU Selatan bisa dikatakan masih dalam keadaan kondusif. Jumlah ODP 183 Orang, 43 masa pemantauan pasif, 140 sehat selesai masa pemantauan. Sedangkan untuk PDP ada 3 telah dirawat di RSUD Muaradua, setelah menjalani perawatan beberapa hari dan telah melaksanakan serangkaian tes, Alhamdulillah hasilnya negatif. Namun untuk memastikan, Tim Kesehatan tetap melaksanakan pemantauan kepada  3 PDP ini dengan isolasi mandiri di rumah.

Diakhir laporannya Bupati OKU Selatan juga memohon doa agar OKU Selatan tetap dalam kondisi kondusif dengan jumlah positif nol.

Bertempat di Ruang Vidcon Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan, turut hadir mendampingi Bupati OKU Selatan diantaranya Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E. Kapolres OKU Selatan AKBP. Deny Agung Andriana, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan Edi Irsan Kurniawan, S.H.,M.Hum. Perwira Penghubung Kodim 0403 OKU, Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan, dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa  saat ini ODP (Orang Dalam Pemantauan) di wilayah Sumatera Selatan berjumlah 613 dan sangat memungkinkan untuk bertambah.  Gubernur juga menyampaikan bahwasannya ODP ini kadang sulit dipantau karena kurangnya kesadaran dari pendatang.

Gubernur juga menyampaikan bahwa ada 37 positif, dan jumlah ini merupakan hasil komulatif. 5 orang sembuh dan artinya masih ada 32 yang positif. Sedangkan untuk korban meninggal kasus Covid-19 berjumlah 2 orang. Melihat perkembangan yang terjadi Gubernur mengungkapkan bahwa virus ini bisa disembuhkan dan Gubernur sangat optimis.(henafr)

Berita Terbaru

hut kabupaten pasuruan hari jadi ke 1093 kabupaten pasuruan hari kesaktian pancasila peringatan kesaktian pancasila selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra