Ada Gagasan Rumah Singgah Bagi Pemudik di Desa Sidodadi, Intip Yuk Disini..

  • Bagikan

Rumah Singgah Lawan Covid-19 Kepada Desa Apresiasi Seluruh Pihak Dan Masyarakat

Muaradua, Gesakita.comU–paya pencegahan terhadap penyebarluasan wabah Covid-19 yang kian masif membuat seluruh pihak terus berupaya semaksimal dalam penanganannya

Desa Sidodadi Kecamatan Banding Agung kabupaten Oku Selatan merupakan salah satu Desa yang proaktif lawan Covid-19 hingga membuat Rumah Singgah kepada warga baru datang, Jum’at (17/04)

Semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh pihak dari Perangkat Desa,Bidan Desa Tokoh masyarakat, LPMD,dan TNI Polri Babinsa Desa untuk melakukan pengecekan terhadap warga baru tiba serta sosialisasi kepada masyarakat hingga melakukan langkah nyata melakukan penyemprotan Desinfektan sasar semua jengkal area publik.

Dikatakan Kepada Desa Sidodadi kaliman Kepada media Gesakita.com dirinya mengapresiasi seluruh pihak yang tergabung tim relawan gugus tugas Covid-19 akan upaya bersama melawan Covid-19 dan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan

Ia mengaku membuat rasa aman dan nyaman untuk semua warga itu adalah bagian dari tugas dan ia tidak mau mengabaikan itu.

Baca Juga :  Pandemi Tak Surutkan Semangat OKU Selatan untuk Tetap Syiarkan Al-Qur'an

“Sehingga melaksanakan tugas Semakmaksimal mungkin demi membuat aman dan nyaman masyarakat  harus tetap saya upayakan,” ia menuturkan .

“Apresiasi kepada warga desa yang sadar akan pentingnya arti kesehatan serta kepada seluruh aparat dan masyarakat yang ikut berpartisipasi aktif dalam melakukan penjagaan di posko serta rumah singgah isolasi pemudik “, katanya.

” kepada orang tua dan masyarakat yang telah mempercayakan kepada kami atas putra dan putrinya yang baru pulang dari perantauan/mudik ke kampung halaman untuk di titipkan dan diisolasikan selama 14 hari di rumah singgah”,ucap kaliman.

Menyinggung akan ide gagasan Rumah Singgah kaliman mengungkapkan ini tak lain bentuk kesadaran masyarakat akan pentingnya arti kesehatan,”untuk itu pencegahan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat guna antisipasi kami terhadap Covid-19 itu yang utama urainya kepada Gesakita.com

Kami telah melakukan isolasi kepada 6 warga, 2 warga yang berasal dari kota Surabaya, 2 warga dari jakarta dan 2 warga dari  kota Palembang

Baca Juga :  Kita Tetap Saling Mengingatkan Selalu Memakai Masker..!

” alhamdulillah kami pemerintah desa telah melakukan isolasikan selama 14 hari di rumah singgah beberapa warga dan telah menyerahkan kepada orang tua dan keluarganya masing-masing “, terangnya.

Bagi dia ketika segala upaya ditunaikan, sisanya itu hak prerogatif Allah SWT maka Doa la yang insya Allah akan meloloskan semua.

” semoga apa yang kami lakukan ini, kerja keras kami saat ini saya berkeyakinan semua akan membuahkan hasil yang diharapkan,” kata Kades.

“Segala upaya ini tak lepas dari doa kita semua agar Desa Sidodadi selalu dilindungi Allah swt Aamiin ya rabbal alamin “, Ungkap Kepada Desa Sidodadi Kaliman (Henafri)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan