KPAD Apresiasi Polres Banyuasin, Pelaku JD Berhasil Ditahan

  • Bagikan

KAPD Banyuasin Apresiasi Polres Banyuasin Dalam Penangkapan JD Yang Larikan Anak di Bawah Umur

Banyuasin, gesahkita.com – Kasus JD (20) yang di duga telah melarikan anak di bawah umur langsung ditanggapi oleh komisi perlindungan anak daerah (KPAD) Banyuasin. KPAD Banyuasin sangat mengapresiasi atas keberhasilan Polres Banyuasin yang telah berhasil menangkap pelaku JD.

“Kita dari pihak KPAD Banyuasin sangat mengapresiasi pihak kepolisian Polres Banyuasin yang telah berhasil menangkap pelaku JD,” kata Martopo Yusuf selaku KPAD Banyuasin Bidang Monitoring saat dihubungi wartawan, Jum’at (17/04).

Martopo mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi adanya kejadian kasus asusila anak di bawah umur, langsung mengambil keputusan untuk menghubungi Polres Banyuasin guna memastikan kejadian tersebut.

“Ternyata benar kabar yang kami terima,  pelaku JD bukan hanya membawa lari korban, tapi juga telah melakukan asusila anak dibawah umur,” ungkap Martopo sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Luhut B Penjaitan Umumkan PPKM Level 4 3 2 Diperpanjang Hingga 23 Agustus

KPAD Banyuasin,  sambungnya, sangat sangat memberikan apresiasi kepala pihak kepolisian Polres Banyuasin,
karena hanya hitungan berapa jam pelaku bisa diamanankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kita berharap kasus-kasus seperti ini tidak akan terjadi lagi di Banyuasin,
maka kita mengimbau kepada orang tua agar selalu mengontrol/mengawasi anak-anak yang masih di bawah umur, sebab anak yang berusia enam sampai tujuh belas tahun masih sangat rawan akan tindak kejahatan, narkoba dan yang lainnya,” jelas dia.

Untuk di ketahui sebelumnya telah di beritakan bahwa kasus ini oleh orang tua korban telah melaporkan ke Unit PPA Polres Banyuasin, dan pada Kamis (16/04) sekira pukul 14.00 WIB, pelaku berhasil di tangkap saat sedang nongkrong – nongkrong di Hutan Tugu Larangan Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. (Indera).

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan