News  

Lorong Sempit Los Pasar Bukan Halangan Asalkan Masker Ini Dipakai..

Isyana Popo Ali Tinjau dan Bagikan Masker Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Oku Selatan

Muaradua, gesahkita.com–Pasar sebagai salah satu tempat berinteraksi nya antara para pedagang dan pembeli maka ditengah merebak pandemi Covid 19 ini pasar akan menjadi tempat yang sedikit beresiko terjadinya penyebaran wabah ini.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Tim Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama dengan ketua TP-PKK OKU Selatan membuat inisiatif dengan menggelar kegiatan antisipasi Covid-19 dengan membagikan masker gratis serta mensosialisasikan tentang pentingnya memakai masker.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pecegahan virus tersebut kepada para pedagang, pembeli/pengunjung di Pasar.

Kali yang menjadi sasaran akan kegiatan ini adalah Pasar Saka Selabung Muaradua OKU Selatan, Minggu (19/04/2020).

Bertempat di posko terpadu percepatan penanganan Covid-19 terminal baru Muaradua, tim terpadu penanganan Covid-19 laksanakan apel bersama sebelum menggelar sosialisasi dan pembagian masker dengan sasaran utama yaitu para pedagang/pembeli diaktifitas Pasar Saka Selabung.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua TP-PKK OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, Sekretariat gugus tugas penanganan Covid-19, Tim Polres OKU Selatan, Tim TNI AD, Tim BPBD, Dinas Kesehatan, Diskominfo, Bag. Humas dan Protokol, Pol-PP, LLAJ dan tim teknis lapangan dalam penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan.

Doni Agusta, selaku Ketua Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan beberapa teknis dan sasaran yang akan dilakukan dalam pembagian masker.

“Sasaran utamanya adalah para pedagang maupun pembeli dan tukang ojek atau masyarakat yang memiliki aktifitas tinggi pada Pasar Saka Selabung Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan, katanya.

Pembagian masker gratis dan sosialisasi langsung ini sesuai dengan perintah langsung dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali Martopo.

Menurut Bupati agar pembagian masker dilaksanakan pada aktifitas masyarakat yang tinggi terutama aktifitas perekonomian. “Salah satunya aktifitas pasar atau tempat jual beli sehingga penularan virus akan sangat mudah terjadi”, terangnya.

Ketua TP- PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo yang ikut terjun langsung membagikan masker tersebut, dalam himbauannya kepada masyarakat bahwa pembagian masker ini bagian dari kita melindungi diri sendiri dan kita melindungi orang lain.

“Masker ini perlu digunakan oleh masyarakat terutama para pedagang yang berkontak langsung dalam kegiatan ekonomi/pasar sehari-hari,” kata Isyana.

Dalam kesempatannya juga Ketua TP-PKK OKU Selatan menjelaskan bahwa Pandemik Covid-19 yang terjadi di Provinsi Sumatera Selatan kondisinya semakin meningkat

Dia menyebut, kabupaten Oku Selatan masih berada pada zona hijau ini, kendati demikian pemerintah terus bergerak dan berupaya agar OKU Selatan terhindar dari Covid-19

“Do’a dan upaya kita terus dibutuhkan agar kabupaten OKU Selatan terhindar/ tidak terjangkit kasus Covid-19. Ujarnya

Dia berpesan agar masyarakat mengikuti apa yang telah ditetapkan pemerintah agat terhindar dari wabah Covid-19.

Patuhi protokol-protokol pencegahannya, harus pakai masker jika keluar rumah usahakan jangan dilepas maskernya.

” selalu cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga kontak langsung dengan orang yang baru datang dari zona merah, selalu menjaga jarak dan menjaga kesehatan, ‘” kaya Isyana.

TP- PKK OKU Selatan juga sudah menyiapkan +-1500 masker untuk dibagikan nantinya kepada masyarakat yang belum mendapatkan.

Menurutnya pembagian masker gratis ini sudah dilaksanakan sebelumnya oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, ‘nantinya akan ada efektifitas untik bersama melawan covid -19 dengan diwajibkan memakai masker di Kabupaten OKU Selatan,” ucapnya. (henafri)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan