Positif Corona di Sumsel Jadi 89 Kasus, PSBB Terpaut Data Sebaran

BerandaNewsPositif Corona di Sumsel Jadi 89 Kasus, PSBB Terpaut Data Sebaran

Published:

Angkah 89 Penambahan dari 3 orang asal Palembang dan 2 dari Prabumulih

Palembang, localhost/server/gkx–Pasien terjangkit positif corona di Sumatera Selatan per 19 April 2020 total 89 orang.

Penambahan 5 orang yang dinyatakan positif yang berasal dari Palembang berjumlah 3 orang, dan Prabumulih mencapai 2 orang.

Meskipun adanya penambahan angka kasus positif corona setiap hari, kemudian mengejutkan terjadi lonjakan hingga 30 orang kemarin Sabtu, (18/4), pemerintah masih berdiam belum mau mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

“Terkonfirmasi positif seluruh kasus hari ini adalah transmisi kasus lokal. Meski begitu, soal PSBB belum tapi ada kemungkinan dibahas,” kata jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel, Nur Purwoko melalui video konferensi, Minggu (19/4).

PSBB Diajukan pemerintah daerah

Wacana usulan PSBB di Sumsel atau dua kota berstatus zona merah yakni Palembang dan Prabumulih, masih harus didiskusikan terlebih dulu dengan pemerintahan terkait, jelas Purwoko.

“PSBB itu diatur oleh pemerintah, dan diajukan juga oleh pemerintah daerah, seperti Wali Kota dan Bupati melalui Gubernur kepada Menteri Kesehatan. Dan diambil dari data penyebaran, di Sumsel belum merata, tapi ada kemungkinan itu,” dia menjelaskan.

Sumsel belum masuk kriteria dalam PSBB

Kendati akan dibahas dalam diskusi bersama pemerintah daerah terkait, Purwoko mengatakan, wilayah Sumsel masih belum masuk kriteria dalam usulan PSBB. Apalagi zona merah belum menyeluruh. (Goik)

Berita Terbaru

hari kesaktian pancasila peringatan kesaktian pancasila selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra