Tuntutan Sudarsono Terkait Dana Desa Bernilai Rp 495 juta

  • Bagikan
Tampak Suasana sidang Dana Desa Desa Tanah Datar secara daring

Muaradua, gesahkita.com--Sidang lanjutan terdakwa Sudarsono Mantan (EX) Kepada Desa Datar Kecamatan Muaradua memasuki tahapan sidang tuntutan terkait tindak Pidana Korupsi oleh Pengadilan Negeri Palembang

Sidang Tuntutan kali ini terpaksa dilakukan melalui Video Conference. Dalam vidcon tersebut dihadiri terdakwa, penasehat Hukum Jaksa Penuntut Umum dan Majelis hakim, hal itu dilakukan guna mematuhi aturan pemerintah terkait Covid-19 melarang melakukan kegiatan dalam keramaian, Senin (20/4/2020)

Sudarsono ditetapkan menjadi tersangka oleh kejaksaan negeri Muaradua dan saat ini telah menjadi terdakwa melakukan tindak pidana korupsi Dana Desa Senilai Rp 495 juta.

Didalam keterangan sidang tersebut terdakwa Sudarsono terbukti melakukan tindak pidana korupsi. Hakim pengadilan negeri Palembang menuntut terdakwa dengan dituntutan 2,6 tahun kurungan dengan denda 100 Juta, serta Subsider 6 Bulan dan membayar uang pengganti sebesar Rp 469.835.107. dengan ketentuan apabila tidak dibayar dan harta benda tidak mencukupi maka diganti pidana penjara 2 Tahun.

Baca Juga :  HD : Kita Akan Turunkan Tim Investigasi Hutan Lindung

Atas tuntutan tersebut yang dilayangkan oleh Hakim pengadilan tinggi negeri Palembang terdakwa dan penasehat hukum akan mengajukan pembelaan minggu depan dalam sidang mendengar eksepsi lanjutan

Maraknya penyelewengan akan penggunaan Dana Desa oleh pengguna anggaran yang tidak transparan menjadi catatan rentannya tindak korupsi.

Hal ini diungkapkan Bastari selaku masyarakat yang melihat fenomena penyelewengan kewenangan Dana Desa oleh kepala desa

“Semoga kasus seperti ini tidak ada lagi dan kasus ini menjadi pembelajaran bagi kepala desa dan berpikir dua kali untuk selewengkan dana yang bukan hak nya,”ucap Bastari (Henafri).

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan