Camat Sesalkan Masih Ada Warga Pemudik Bandel Enggan Isolasi Diri

  • Bagikan

Muaradua, gesakita.com –Segala daya Upaya untuk menjaga serta memutus mata rantai penyebaran pandemik Covid-19 yang secara masif tingkat penyebaran saat ini berdasarkan grafik tim gugus tugas Covid-19 terus meningkat.

Kecamatan Pulau Beringin melakukan itu dengan edukasi dan sosialisasi selain itu upaya pencegahan dengan membersihkan lingkungan, penyemprotan Desinfektan sasar sarana umum dan pembagian masker Kepada warga di setiap Desanya hingga membuat Posko Desa

Dikatakan camat Pulau Beringin Putra jaya Kepada Gesakita.com dilakukan nya kegiatan itu sesuai dengan arahan pemerintah daerah dalam hal ini ketua tim gugus tugas Covid-19 Oku Selatan.

Menurut Putra sudah  sebagian desa di wilayah Kecamatan yang ia pimpin sudah membagikan dan mendistribusikan Masker ke warganya karena atas arahan dari kementerian PDT.

“Beberapa Desa telah membagikan masker,namun ada yang belum masih dalam pengiriman,dana diambil dari Dana Desa yang telah sesuai instruksi menteri PDT ,”

Baca Juga :  SATGAS BANJIR LANTAMAL IV LAKSANAKAN EVAKUASI DI SEJUMLAH WILAYAH DI TANJUNGPINANG

Menyinggung soal isolasi 14 hari yang menjadi imbauan Tim Covid 19 pusat atau daerah terhadap para pemudik, implementasi nya sejauh ini seperti apa. Camat Putra menyadari itu penting dan sejauh ini tim dia sedang bekerja untuk itu.

“Setiap Desa ada Posko lantas mereka kita periksa satu persatu sesuai protokol kesehatan lantas mereka kita berikan pengarahan (edukasi) hingga meminta  mereka sementara waktu diam dirumah saja ,”Paparnya.

Kendati demikian, dalam pengamatan Putra dirinya masih menerima laporan akan kurangnya kesadaran dari pendatang itu.

“Ada aduan Kepada saya masih ada yang bandel keluar rumah ,dan tidak memakai masker ,”tuturnya.

“Saya berharap kesadaran akan artinya kesehatan, bantu kami pemerintah dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 ini ,”pinta Camat.

Sebagai warga negara yang baik yang sama sama mau cari selamat dari wabah ini sudah sewajarnya jika semua mengikuti imbauan ini, lanjutnya. Bagi dia pemerintah ini bertujuan agar masyarakat terhindar dari Covid-19 yang sudah menjadi  tanggung jawabnya  selaku pemerintah tingkat Kecamatan,” tutup Putra Jaya (Henafri)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan