Patut Ditiru..! Validasi Data Penerima Bantuan Dengan Musyawarah

  • Bagikan

Dugaan Protes Warga Pendataan BLT,  Berakhir Dengan Musyawarah Penjelasan Sekcam Banyuasin III

Banyuasin, gesahkita.com- Terkait pemdataan BLT yang diduga tidak transfaran sehingga warga masyarakat melakukan protes, ternyata itu tidak benar. Hal ini di sampaikan oleh Sekcam Banyuasin III, Santo, S.Sos, melalui tulisannya di kolom komemtar Aqun Facebook, 13 menit yang lalu.

“Bukan protes kak, kebenaran tadi pagi sekira jam 09.00 WIB, di Kantor Camat Banyuasin III,  kedatangan warga Desa Rimba Alai, ingin bertemu dengan pak Pj. Kades, yang kebetulan Pj. Kades Rimba Alai ada lah Kasi Trantib Kecamatan Banyuasin III,” tulis dia.

Dia menyebut, nah dari hasil pertemuan tersebut, keluar lah inisiatif musyawarah ulang berkaitan dengan data penerima BLT Dana desa, agar tidak terjadi keributan dan keresahan di  desa, maka tadi sore sekira pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB diadakan musyawarah khusus dengan agenda tunggal membahas validasi dan finalisasi data yang telah di keluar kan oleh Tim relawan covid19 Desa Rimba Alai.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD Komisi C DPRD Jatim Dorong Revisi Perda Aset Daerah

Dengan mengacu data DTKS dan Data Miskin Baru (Misbar) sesuai dengan arahan Pak Bupati Banyuasin dan Mengacu pada Permendesa PDTT 6 tahun 2020. Rapat dihdiri oleh Jajaran pemerintahan Desa Rimba Alai (Kades + perangkat Desa dan ketua BPD +anggota) Babinkbtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat dari 6 RT Desa Rimba Alai

“Alhamdulillah, semua bakal menerima BLT tersebut, di sepakati dan disetujui dengan persetujuan masyarakat dan dengan sangat terbuka rumah tangga mana saja yang berhak menerima, demikian sedikit menjelaskan kak,” jelas dia.

“Semua calon penerima BLT Dana Desa tersebut, di sepakati dan disetujui oleh semua yang hadir, termasuk data tambahan siapa saja yang layak menerima tadi juga di data dan di sepakati dan disetujui di dalam rapat tersebut,” tambah dia. (Indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan