Viral Dua Beradik Muaraenim Kelaparan, Hotman Paris Ikut Colek Pejabat

  • Bagikan

Jakarta, GESAHKITA.com–Viral video dua warga Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan kelaparan meminta nasi kepada aparat gabungan. Kondisi kedua warga itu sangat memprihatinkan, tubuhnya tampak kurus kering.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @palembang_bedesau. Dalam video tersebut tampak personel gabungan TNI dan Polri sedang berkeliling dari rumah ke rumah.

Ketika polisi dan TNI membuka pintu rumah, mereka menemukan kedua warga yang tampak kurus kering. Salah satu warga meminta nasi kepada aparat karena kelaparan.

“Pas rombongan bapak polisi dan pak TNI tadi datang dio langsung nanyo(bertanya)bawak nasi dak pak kami lapar ujinyo (katanya)” tulis akun itu, Rabu,  (22/4)

Warga Muara Enim Kelaparan Minta Nasi (Instagram/palembang_bedesau)
Warga Muara Enim Kelaparan Minta Nasi (Instagram/palembang_bedesau)
Saat ditemui aparat, salah seorang warga tampak terkulai lemas di atas ranjang. Tubuhnya tampak lemah, kurus kering hingga terlihat tulang.

Menurut keterangan, kedua warga itu adalah kakak beradik yang tinggal di rumah itu. Aparat gabungan yang menemukan keduanya memberikan bantuan makanan kepada mereka.

Baca Juga :  Medco E&P Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Covid 19

Video tersebut juga diunggah oleh pengacara Hotman Paris Hutapea. Ia mempertanyakan sikap pemerintah setempat.

Warga Muara Enim Kelaparan Minta Nasi (Instagram/hotmanparisofficial)
Warga Muara Enim Kelaparan Minta Nasi (Instagram/hotmanparisofficial)

“Daerah mana ini? Pemda gimana? Para pengusaha dan warga mampu agar ditolong. Apa benar di Muara Enim Sumatera Selatan? Pengusaha dan perusahaan Muara Enim! Pak bupati? Gubernur Sumatera Selatan?” ungkap Hotman.

Berbagai kecaman juga diserukan oleh publik. Mereka meminta agar pemerintah setempat dan warga sekitar bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan mau membantu.(henafri)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan