H Askolani:Tujuan Akhir Pembangunan Menurunkan Kemiskknan

  • Bagikan

Banyuasin, GESAHKITA.comBupati Kabupaten Banyuasin , H Askolani Jasi berharap dengan adanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) dapat mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkualitas dan bermatabat.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD Kabupaten Banyuasin Tahun 2021 dengan Tema Pembangunan, yaitu meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas dan Berkeadilan, bertempat di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (22/4/2020).

Tujuan akhir pembangunan pada prinsipnya adalah untuk menurunkan angka kemiskinan, dimana angka kemiskinan Kabupaten Banyuasin Tahun 2019 masih tinggi sebesar 11,33{d16028d1ae91105ee2af888528e4abba9e896c46ed4da329dd7684c3747e71fa} atau jumlah penduduk miskin 96.550 Jiwa, ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Selaku Kepala Daerah yang memegang mandat pembangunan daerah itu, H Askolani menyampaikan sejumlah tata cara yang tertuang dalam,  Peraturan menteri dalam Negeri RI Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan langka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah.

Baca Juga :  Soal PSBB?, Ini Kata Sekjen Kemenkes RI

“Dari keseluruhan tahapan Musrenbang-Forum OPD telah diindentifikasi Program prioritas sejumblah 221 program DAN 2.413 kegiatan dengan total anggaran Rp 1,118 triliun,” Dia menerangkan.

Beberapa program kegiatan untuk menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, dia menyebutkan antara lain Banyuasin Cerdas, Banyuasin Sehat, Infrastruktur Bagus, Banyuasin Religius, Prima Banyuasin, Petani Bangkit dan Pemerintahan Terbuka.

Bupati mengakui dan memandang program prioritas yang sedang berjalan itu masih membutuhkan perhatian yang ekstra.

“Maka semua dari kita diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas melalui perencanaan yang efektif dan strategis serta pengendalian yang efektif dan efisien serta disiplin dalam penerapannya,” Dia menambahkan.

Musrenbang juga dihadiri Wakil Bupati Banyuasin H Slamet, Kepala Bappeda, Ketua DPRD, Kejari Banyuasin, Kapolres, Dandim 0430, OPD terkait dan para Camat Banyuasin serta Tokoh Masyarakat di Kabupaten Banyuasin.(rill/indera/apri)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan