Polsek Muara Telang Berhasil Bekuk MS Setelah 1,5 Tahun DPO

  • Bagikan

1, 5 Tahun DPO,  MS Akhirnya Tak Berkutik Di Tangan Polsek Muara Telang

BANYUASIN, GESAHKITA.com–Kepolisian Sektor (Polsek) Muara Telang akhirnya berhasil mengamankan pelaku setelah buron lebih kurang dua tahun,Tersangka pencurian dengan pemberatan atau penggelapan,MS bin AA (alm) di tangkap pada 29 April 2020 pukul 22.00 WIB.di kediamannya.

Aksi pencurian dilakukan para tersangka terjadi hari selasa 9 Oktober 2018 Pkl 23.30 Wib di PT. BAP (Bintang Agung Persada) dijalan tanjung api-api km 43 Desa Karang Anyar Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin, dilaporkan ke pihak berwenang.

Dengan terjadinya tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan Atau Penggelapan Dalam Jabatan terhadap korban pihak PT. BAP, yang dilakukan oleh tersangka MS Bin AA(Alm) dan komplotannya dengan cara, mereka bekerja sebagai karyawan di PT.BAP setelah itu melakukan aksi pencurian kepingan getah karet yang ada dalam gudang, bahan baku sebanyak 4.500 kg,setelah itu kepingan getah karet dibawah keluar menggunakan alat berat Loader dan dipindahkan kedalam mobil Truk yang telah disiapkan.

Baca Juga :  Pelaku Pembunuhan Bocah Kelas II SD Nias Selatan Tetangga Korban Dendam Kalah Pilihan Kades

“Akibat kejadian tersebut pihak PT. BAP mengalami kerugian sebesar Rp.40.500.000 (empat puluh juta lima ratus ribu rupiah),ungkap IPTU Gunawan Sahferi,SH.

Kapolsek Muara Telang, perintahkan kanitreskrim dan jajarannya IPDA Deka Saputra SE.M.SI, untuk penangkapan DPO (Daftar Pencarian Orang) dari hasil penyelidikan anggota unit reskrim bahwa Tersangka MS Bin AA(alm) yang sedang berada dirumahnya bertempat di Parit 4 Dusun IV Rt 10 Rw 04 Desa Karang Anyar Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin yang selama ini melarikan diri ke daerah Sulawesi Selatan pada tahun 2018,ketika sewaktu rekan-rekannya ditangkap oleh pihak Kepolisian. Jum’at (01/05)

“Tersangka telah kami amankan dirumahnya tampa perlawanan dan langsung dibawa ke Polsek Muara Telang untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Gunawan Sahferi melalui IPDA Deka

“Barang bukti yang diamankan dan di sita, berupa 1(satu) unit kendaraan alat berat Wheel Loader Merk Caterpillar M13E924K warna kuning, 1 (satu) unit sepeda motor Suzuki FU,” imbunya.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Penganiayaan Keluarga Elsa Polsek Menggelar Rekonstruksi

Sementara itu para tersangka di kenakan pasal 363 ayat 1 ke -4 KUHP subsider pasal 374 jo 55 KUHP tentang tindakan pidana Pencurian dengan pemberatan dan penggelapan,pungkasnya. (Indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan