Pemdes Biyuku Sambut Baik ADD Alokasikan Untuk Dampak Covid 19

  • Bagikan

BANYUASIN, GESAHKITA.com–Pemerintah desa (Pemdes) Biyuku kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, menyambut baik kucuran dana bantuan langsung (BLT) yang akan dimulai diserahkan dalam waktu dekat ini ke warga yang sudah divalidasi datanya. Rabu (06/05)

Sesuai peraturan Pemerintah Republik Indonesia dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Bahwa warga dan masyarakat yang terdampak wabah COVID-19, diberikan santunan berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) sebesar 600 ribu per bulan untuk Kepala Keluarga yang memenuhi kriteria untuk menerima BLT. Penyaluran BLT DD ini merujuk pada aturan Permendes No 6 tahun 2020.

Alasan Pemerintah RI dan Kemendes PDTT memberikan santunan ini adalah untuk membantu menunjang kehidupan warga dan masyarakat yang terdampak wabah COVID-19, dimana para pekerja banyak di PHK oleh perusahaan tempat ia bekerja, hingga ke kriteria warga miskin yang berhak menerima yang langsung dicetuskan langsung oleh Pemerintah RI. Melalui pendataan yang masif di tingkat Desa, Kabupaten, hingga ke Provinsi.

Baca Juga :  Pemdes Tanjung Laut Salurkan BLT-DD tahap ll Untuk Bulan Maret.

BLT ini dialokasikan selama tiga bulan dengan total jumlah uang Rp. 1.800,00 ribu, dengan rincian per KK mendapatkan Rp. 600 Ribu per bulan.

Menurut Kepala Desa Biyuku Imron Rosadi melalui Sekretarisnya Dwika Transprasetia mengatakan, bahwa pihak Pemerintah Desa Biyuku menyambut baik dengan adanya bantuan BLT yang memang diperuntukkan untuk warga yang kurang mampu dan terdampak COVID-19.

” Kami menyambut baik BLT yang disalurkan pemerintah pusat melalui dana desa (DD) karena jelas bantuan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat yang ekonominya terdampak COVID-19, saat kami juga sedang bekerja memvalidasi data masyarakat yang berhak menerima BLT dan akan kami cairkan secepatnya untuk membantu masyarakat ” pungkasnya. (Indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan