Sungai Komering Meluap, Ratusan Rumah 3 Kecamatan Terendam

  • Bagikan

MUARADUA, GESAHKITA.com–

Intensitas curah hujan dalam beberapa hari ini di wilayah kabupaten Oku Selatan menyebabkan sungai saka dan sungai selabung di hulu meluap alhasil tak terelakan banjir terjadi di sepanjang dataran rendah Sungai Komering.

Terdapat 3 tiga kecamatan yang terkena dampak langsung akibat meluapnya sungai Komering ini yaitu kecamatan muaradua kecamatan Buay Runjung, Kecamatan Sandang aji dan kecamatan Buana Pemaca

Diperkirakan air sungai Komering mulai naik pukul 01,00 wib sampai pukul 06,00 wib Jumat 8 mei 2020 mengakibatkan air naik ke rumah rumah penduduk yang berada disepanjang bantaran sungai Komering

Belum selesai penderita akan wabah Covid-19 kini masyarakat OKU Selatan dihadapi oleh Bencana alam Banjir Bandang

Banjir yang tiba tiba datang tersebut membuat Lumpuh Total akses jalan menuju beberapa Desa dan Kecamatan, terpantau ratusan rumah penduduk terendam air

Bukan hanya rumah bahkan harta benda tak bisa diselamatkan bahkan ada beberapa harta benda ikut hanyut oleh derasnya aliran sungai dan begitu cepat nya luapan sungai Komering naik ke permukaan rumah rumah penduduk.

Baca Juga :  Atas Nama Warga Terkena Musibah Saya Berterimakasih..!

Indera salah satu warga Kelurahan kisau yang rumahnya roboh terkena luapan sungai Komering mengatakan bahwa ia tak menyadari akan datang nya air saka dan selabung membuat sungai Komering menjadi meluap.

“Saya dan keluarga sedang berada di dalam rumah tiba tiba gemuruh suara air terdengar kami pun langsung keluar rumah ,” dia menceritakan pengalaman yang menimpah dia dan keluarga nya.

“Kami pun tak sempat lagi menyelamatkan harta benda ,habis semua pak perabotan rumah bahkan ada yang hanyut ,” lanjutnya dia saat ditanya adakah yang masih bisa ia selamatkan.

“Kami berharap nantinya pemerintah bisa membangun kembali rumah kami ,”harap indera.

Hingga saat ini ketinggian air sudah berangsur angsur surut secara perlahan.

Tidak ada korban jiwa, namun belum bisa dipastikan kerugian atas musibah banjir bandang yang melanda beberapa kecamatan di OKU Selatan ini.

Dapat dipastikan ratusan rumah penduduk terendam air sungai Komering.(Henafri)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan