Dr.Linceniarti : Warga Suak Tapeh positif Covid-19 Itu Hoax.

  • Bagikan

Banyuasin, GESAHKITA.com-
Informasi hoax beredar di tengah masyarakat Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin. Pasalnya, diduga ada informasi mengenai warga positif terkena Virus Corona yang kini sudah dibawa ke RSMH Palembang. Terkait informasi hoax ini, Kepala Puskemas Suak tapeh, dr.Liceniati langusng mengklarifikasinya bahwa warga tersebut belum dikatakan positif karena masih dalam tahap pemeriksaan medis.

“Saya menyayangkan akun Facebook yang menyebarkan informasi hoax tersebut sebab akun tersebut sudah membuat resah masyarakat Banyuasin, Suak Tapeh khususnya.” Ucap, Kepala Puskemas Suak tapeh, dr.Liceniati kepada para awak media, Senin 11 Mei kemaren.

Dijelaskannya, Warga yang dinyatakan oleh akun Facebook bernama Soffy Stefannizr kemudian diteruskan lagi oleh akun Facebook lain masih dalam pemeriksaan pihak medis.

“Saya klarifikasi kebenaran informasi tersebut, hasil swab belum keluar diagnosanya baru BPH, kemudian yang bersangkutan tidak ada demam, tidak ada batuk pilek, dan yang bersangkutan belum pernah ke RSMH warga itu baru kerumah sakit tanggal 5 inilah, dan itupun ke Siti khadijah,” Ujar dia.

Baca Juga :  Kades Rusdi Sisir dan Sasar Warga Melintas Seruhkan Pentingnya Masker

Dirinya meminta agar pihak yang bukan bidangnya jangan mudah memberikan informasi yang belum valid kebenarannya.”Saya minta agar Saring Sebelum Sharing, jangan mudah menyebarkan informasi kalau belum ada kebenarannya kita serahkan ke Jubir Gugus untuk memberikan pernyataan terkait masalah ini,” tandas dia. (Indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan