Ditengah Covid 19, LazisNU Sumsel Siap Jemput Zakat Anda

  • Bagikan

PALEMBANG, GESAHKITA.com–Lembaga Amil Zakat Infak Sadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) Sumatera Selatan menggalang dukungan keseluruh bupati dan wali kota yang ada di provinsi Sumatera Selatan.

LazisNU Sumsel membuat Program “Menjemput Zakat” untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dengan membuka saluran zakat melalui rekening bank dan menyiapkan tim untuk menjemput zakat ke rumah-rumah masyarakat yang kesulitan menyalurkan zakat terutama untuk  jumlah yang besar.

Ketua Lazisnu Sumsel, Anwar Sadat di Palembang, hari Rabu (13/5) menjelaskan, sudah ada dua bupati yang mendukung program tersebut, diantaranya Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Heri Amalindo dan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin menyatakan mendukung program LazisNU Sumsel Menjemput Zakat.

Dukungan Bupati Pali, Heri Amalindo dan Bupati Muba lewat Sekda Apriadi mengarahkan langsung pegawai dilingkungan pemerintahan kabupaten untuk menyerahka zakat fitrah, profesi dan  zakat mal serta infak dan sadaqah langsung ke LazisNU Sumsel.

Baca Juga :  BPC Perhumas Bakal Gelar KNH 4-5 Desember 2020 Gadang Harto Hartawan Salah Satu Pembicara

Menurut Sadat LazisNU terus  berupaya menggalang dukungan kepala kepala daerah termasuk Gubernur Sumsel H Herman Deru, karena potensi zakat di provinsi ini cukup besar namun belum dikelola secara maksimal untuk pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan umat, termasuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

Apalagi sekarang dampak dari wabah virus corona, sekarang ini banyak masyarakat keluarga miskin baru dan pekerja informal mengalami penurunan penghasilan bahkan ada yang kehilangan pekerjaan.

Pembayaran Zakat melalui BazisNU sekaligus mendukung pemerintah dalam upaya percepatan menangani wabah virus Covid-19, untuk itu Sadat mengajak semua pihak dan masyarakat membayar agar membayar zakat fitrah dan zakat mal/harta melalui lembaga resmi seperti LazisNU.

Ia juga menambahkan, pembayaran ini juga menghindari kerumunan massa sesuai anjuran pemerintah, apalagi sekarang Kota Palembang dan Prabumulih sudah disetujui Pengajuan pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk Kota Palembang dan Prabumulih.

Baca Juga :  PRAJURIT LANTAMAL IV PARTISIPASI SUMBANGKAN DARAHNYA UNTUK SESAMA

Melalui program menjemput zakat ini masyarakat yang akan membayar zakat pada bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah ini bisa menghubungi petugas LazisNU untuk dijemput zakatnya atau bisa ditransfer melalui Rekening Zakat LAZISNU Sumsel, *BANK BNI SYARIAH* Nomor Rekening 888 010 88 76, A/N LAZISNU SUMSEL.

Selain melalui program menjemput Zakat, Anwar Sadat menambahkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, LazisNU Sumsel juga membuat aksi sosial “Jum’at Barokah Peduli Masyarakat Korban Covid-19,” tandasnya.
Pewarta : Ali Goik
Editor     : Arjeli Sy Jr

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan