Rumah Rapuh Pasutri Tak Terdata PKH Camat Ini Turun Tangan

  • Bagikan

Camat Bamyuasin III Koordinasi Dengan Kades Pangkalan Panji Terkait Penerima PKH Tak Terdata

BANYUASIN, GESAHKITA.com— Camat Banyuasin lll Dra.Yuni Khairani, M.Si meninjau kediaman bakal penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Sabtu (16/05) kemarin.

Camat Yuni Khairani tampak didampingi pemeritah desa setempat, saat meninjau kediaman pasangan suami istri (pasutri) pak Yahman dan Ibu Karni warga dusun I Desa Pangkalan Panji. Rumah pak Yahman, selain tidak layak juga sudah sangat rapuh dan menempel dengan kandang sapi.

“Kita siapkan 15 KK di Desa Panji penerima manfaat BLT yang akan di laounching langsung Bupati Banyuasin H. Askolani secara simbolis, selain di Banyuasin lll juga pada Senin 18 Mei nanti di laounching di Kecmatan Talang Kelapa dan Kecamatan Air Kumbang,” kata Camat Yuni di sela – sela kegiatannya tersebut.

Baca Juga :  Ketua Mahkamah Agung  Ucapkan TerimaKasih Kepada Bupati Banyuasin, Sudah Hibahkan Tanah

Menurut Camat Yuni, berkaitan dengan kondisi pak Yahman dan istri, beliau berdua yang saat ini kini sudah jompo, dimana untuk biaya kehidupannya sehari – hari dia dinafkahi oleh cucu mereka yang dibesarkannya sejak kecil.

Pasutri ini sambung Yuni, tidak pernah menerimah bantuan, baik PKH, Rastra bahkan BLT juga mereka tidak dapat. “Belum begitu jelas alasan mereka tidak menerima, kemungkinan Pemerintah Pusat masih memakai data lama, sehingga laporan perangkat desa atau pemerintah setempat tidak diproses,” jelas dia.

Kemudian lanjut Yuni, kita lihat rumah pak Yahman ini sangat tidak layak, selain sudah kelihatan rapuh, juga tidak sehat dan menempel dengan kandang sapi. “Tahun ini Insya Allah dibedah melalui Dana Desa (DD),” tutur Yuni.

Sementara itu Kades Pangkalan Panji Amir Samsir saat dimintai konfirmasinya membenarkan bahwa warga yang dimaksud memang belum pernah mendapatkan bantuan. Dan sudah sering kali di usulkan, tetapi tetap juga tidak dapat bantuan.

Baca Juga :  Warga Desa Sedang, Suak Tapeh, Menerima BLT-DD dan BLT-BB Tahap III

“Kedepan kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait, mulai dari pendamping PKH dan Dinas Sosial bagaimana mengupayakan warga yang benar layak untuk diusulkan kembali. Selain itu mendata yang sudah tidak layak menerima karena sudah mengalami peningkatan ekonomi atau tidak ada lagi tanggungan anak sekolah,”kata dia, Minggu (17/05).

Kades Amir Samsir juga menyebut bahwa untuk Desa Pangkalan Panji penerima manfaat calon BLT sebanyak 82 KK dengan rincian miskin baru (misbar) 53 KK melalui Dana Desa dan 29 lainya BLT dari Kemensos yang nantinya akan disalurkan Melalui kantor Pos. (Indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan