PKS Sumsel Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Ajak Silahturahmi Lewat Online

  • Bagikan

PALEMBANG, GESAHKITA.com-
Satu hari lagi umat muslim di Indonesia merayakan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, yang tentu saja disambut gembira oleh umat muslim meski ditengah pandemi Covid 19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar kota Palembang yang telah di mulai, Rabu (20/05/2020).

Pada hari Idul Fitri sudah jadi tradisi yang biasanya dilakukan umat muslim Indonesia, seperti saling berkunjung antar tetangga ataupun kerumah saudara.

Kendati demikian ditengah pandemi Covid 19 dan penerapan PSBB tradisi tersebut tentu tidak bisa dilakukan demi mencegah bertambahnya pasien dan korban covid 19 terutama di kota Palembang.

ketua Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Wilayah Sumatera selatan Muhammad Toha saat dihubungi lewat media Whatsapp, mengungkapkan perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah dalam keprihatinan, Sabtu, (25/05)

“Pandemi covid 19 dan PSBB kota Palembang mengakibatkan , tradisi silahturahmi saling berbagi kebahagian di hari Fitri(bersih dari dosa, red) tak bisa kita lakukan seperti tahun tahun sebelumnya,” katanya.

Baca Juga :  Alex Noerdin Tegaskan Masyarakat Harus Diberi Pemahaman Apa Itu Omnibus Law dan UU Cipta Kerja

Dia meyakini tak akan mengubah esensi nilai akan akhir ibadah puasa itu sendiri, sebab kecanggihan dunia digital di era ini cukup mampu merepresentasi diri ketka kita akan bertegur sapa mengucapkan dan memohon maaf lahir dan bathin.

” Meski demikian bukan berarti tali silahturahmi harus terputus, sekarang zaman sudah canggih, silahturahmi tidak harus bertemu sekarang semua bisa dilakukan melalui media online,” Toha mengungkapkan.

Selaku Ketua DPW PKS Sumsel, ia juga mengharapkan agar masyarakat mematuhi peraturan penerapan PSBB agar semua pandemi covid 19 bisa cepat terlewati.

” Semoga masyarakat dapat mengikuti semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan, agar semua ini bisa terlewati dan dalam merayakan Idul Fitri tahun depan kita sudah terbebas Pandemi Covid 19″, ucap Toha.

“Terakhir kami dari Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Wilayah Sumatera selatan, Saya Muhammad Toha menghaturkan Minal ‘Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Bathin kepada Seluruh, Kader pengurus dan simpatisan PKS dimana pun Kalian Berada, “tulis Toha. (Irfan)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan