Pemdes Desa Sukaraja Baru Perketat Penjagaan Antisipasi Covid 19.

  • Bagikan

BANYUASIN,  GESAHKITA.com-Pemdes Sukaraja Baru Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel), mulai memperketat aturan dan pengawasan orang masuk desa.

Bahkan kendaraan yang memasuki desa dilakukan penyemprotan disinfektan, ditanyai riwayat perjalanan semua orang yang masuk desa dan tujuan masuk.

“Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kepala Desa Sukaraja Baru Asrul Edi Amajid, melalui Seketaris Desa Fahri, Senin (25/5/2020).

Menurut Fahri, pihaknya membuka posko covid-19 tingkat desa untuk membatasi pergerakan orang asing, keluar masuk desa.

Serta mewajibkan pada seluruh masyarakat mengenakan masker. Baik yang keluar maupun akan masuk desa.

Lalu, melakukan penyemprotan disinfektan keliling, masyarakat diwajibkan memiliki tempat atau wadah cuci tangan yang diletakan didepan rumah masing-masing.

“Kami juga memberlakukan jam malam, semua kios dan toko wajib ditutup pukul 21.00 WIB, melakukan sosialiasi pencegahan covid-19 bersama bidan desa. Membagikan masker gratis kepada warga, dan membagikan bantuan sembako dari dinas sosial, baik berupa BLT dari DD, kepada warga terdampak covid-19,”ujar dia.

Baca Juga :  Karhutla Indonesia 90{d16028d1ae91105ee2af888528e4abba9e896c46ed4da329dd7684c3747e71fa} Faktor Manusia

Masyarakat Desa Sukaraja Baru dan desa tetangga, diimbau agar tidak panik, namun tetap waspada.

Selain itu patuhi terhadap aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Termasuk peraturan Desa Sukaraja Baru guna mencegah penyebaran covid-19 yang terus mewabah saat ini.

“Kami telah melakukan sosialisasi dan bergerak nyata, seperti menambah tempat cuci tangan, membagikan masker dan membuat posko gugus tugas Covid-19 di pintu masuk menuju Desa Sukaraja Baru” imbuh dia.

Selain memperketat kebersihan di dalam desa, Fahri menegaskan bahwa pihaknya juga memperketat keamanan di desa dengan mengawasi dan mendata warga luar yang masuk Desa Sukaraja Baru.

“Kami berharap pandemi ini cepat berlalu. Yang jelas, kami Pemerintah Desa Sukaraja Baru tidak mau kecolongan dan kami telah semaksimal mungkin melakukan pencegahan penyebaran virus corona,” ungkapnya. (Indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan