Gemas Lacona Berikan Kartu Merah kepada Walikota Palembang

  • Bagikan
Andreas OP saat diundang rapat dengar pendapat beberapa waktu lalu

PALEMBANG, GESAHKITA com–Gerakan masyarakat Lawan Corona [Gemas Lacona ] berikan kartu merah kepada walikota Palembang dalam penangan Corona di kota Palembang, hal itu diungkapkan Andreas OP selaku Gerakan yang menyoroti persoalan penanganan hingga Aksi sosial di Kota Palembang ini, Kamis (28/05)

Dikatakan nya pada media ini, Pemberian kartu merah ini karena walikota dianggap gagal dalam penanganan Covid 19 dengan meningkatnya angka ODP 3322 ,PDP, 237,OTG 1032, meningal 15 per 27 mei 2020 dan penyebaran yang merata di 18 kec kota Palembang

Selaku koordinator Gemas Lacona dia mencatat dan menilai bertambahnya angka korban dan pasien positif Corona adalah bukti pemerintah kota Palembang gagal mengendalikan jumlah korban covid 19 secara langsung ataupun tidak langsung.

” Itu poin pertama,” terangnya.

“Kedua Soal penerapan pembatasan sosial bersekala besar yang longgar dengan lambatnya perangkat hukum dan tim penunjang yang disiapkan pasca keluarnya SK PSBB dari kemenkes RI , ditambah longgarnya PSBB di wilayah yang dilarang dalam PSBB serta maklumat Kapolri, dan hal yang menyedihkan ketika acara open house dirumah walikota disertai acara musik yang mencidrai hati semua warga kota yang sedang mematuhi PSBB,” paparnya.

Baca Juga :  Komite Relawan Covid-19 Palembang, Dukung Inpres Nomer 6 Tahun 2020

“Ketiga Carut marut bantuan pemkot soal sembako, hal ini dapat di lihat dari kacau nya pendistribusian bantuan yang tumpang tindih dan tidak merata nya bantuan yang diberikan oleh Pemkot kepada warga terdampak adalah bukti bahwa pemkot layak menerima kartu merah”. Tegas andreas OP

“keempat penegakan sanksi yg setengah hati. Pemberian sangsi ini terkesan setengah hati masih ingat drama asrama haji nah itukan terkesan sangat main main dalam pemberian sangsi , dan bahkan ketika adanya laporan aktivis soal pelanggaran maklumat kapolri yang dilanggar walikota , sepertinya malah menjadi perang opini salah dan benar dan sampai sekarang walikota yang menggelar open house tidak juga diberi sangsi ini benar benar terlihat sangat main main,” ungkapnya.

“Berdasar semua hal tersebut lah,” sambungnya,” maka dengan itu Gemas Lacona memberikan kartu merah kepada walikota Palembang atas prestasi nya dalam penanganan Covid 19 di kota Pelembang,” tegas Andreas.

Baca Juga :  Tim Kemen ESDM Temui H Askolani Pertanda Jaringan Gas Rumah Tangga Bakal Dimulai

” Nah jika serius dan profesional tentunya tidak akan ada banyak korban jiwa serta pemanfatan dana covid 19 akan tepat guna dan bermanfaat,” tandasnya. (Goik)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan