Sashadiman Ralibi Bersama Kades dan BRI Secara Simbolis Serahkan BSP

  • Bagikan

BANYUASIN, GESAHKITA.com – Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si menyerahkan secara simbolis penyaluran Bantuan Perluasan BSP (Bantuan Sosial Pangan) dari Bank BRI, yang bertempat di Pendopoan Kantor Camat Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Selasa (02/06).

Kegiatan penyaluran BSP secara simbolis ini didampingi oleh pihak dari Bank BRI, Kepala Desa Talang Ipuh Ardina dan Kepala Desa Bengkuang Solehan serta pendamping Rasta Mustakim, SE.

Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si mengatakan, hari ini penyaluran BSP ini meliputi tiga desa yakni Desa Talang Ipuh, Desa Air Senggeris dan Desa Bengkuang.”Hari ini untuk tigas desa, dimana Desa Talang Ipuh 22 KK, Desa Air Senggeris 26 KK dan Desa Bengkuang 25 KK,” kata dia.

Mekanisme bantuan ini diberikan dalam bentuk kartu ATM dengan kode PIN, selanjutnya kartu telah diberikan tersebut akan dibawa untuk digesek ke agen/toko yang telah ditentukan oleh masing-masing Kecamatan.

Baca Juga :  Menjadi Haru, Jasad Warsono Korban Bus Sriwijaya, Ikut Menyaksikan Pernikahan Anaknya.

“Untuk mendapatkan paket sembako seperti beras, telur dan ikan abon dan bantuan tersebut hanya berlaku selama 9 bulan, setelah itu kartu tidak berlaku lagi.”Untuk penyaluran pertama terhitung dari bulan April dan Mei sejumlah Rp. 400.000, 00,” jelas dia.

Menurut Camat, Kepedulian pemerintah melalui Bank BRI dengan menyalurkan sembako adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu, imbas dari wabah Covid-19, serta diharapkan dapat membantu kebutuhan mereka.

“Ada tiga agen/ toko yang ditunjuk sebagai agen berilink yakni Desa Lubuk Lancang dan Desa Tanjung Laut serta Desa Durian Daun,” tandas dia. (Indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan