New Normal Kita Produktif Namun Tetap Sehat dan Aman

  • Bagikan

MARTAPURA, GESAHKITA com-

”New Normal diberlakukan karena tidak mungkin warga terus menerus bersembunyi di rumah tanpa kepastian, sedangkan harus menghidupi keluarganya” ucap Rasmi Daliana,M.Pd selaku Ketua Koordinator Posko Bersama Pemuda Peduli OKU Timur.

Hal tersebut ia kemukakan saat ditanya akan kebingungan sebagian masyarakat Oku Timur akan memasuki apa yang disebut dengan New Normal, Jumat, (05/06)

Magister bidang pendidikan ini pun berpesan masyarakat tidak boleh gamang atau bingung akan istilah nya dan bagaimana harus menyikapi New Normal ini.

Diterangkan nya, New Normal itu
adalah kembali ke aktifitas semula sebelum covid 19 hadir. Akan tetapi dengan kemasan dan tatanan yang berbeda, ucap Ami sapaan akrabnya ini.

Ami mengatakan secara angka Covid 19 jumlah pasien level nasional nya terus bertambah, begitu pun di Sumsel ini,” urainya.

Jadi kita tidak harus menganggap New Normal berarti sudah normal itu salah besar,” katanya.

Baca Juga :  Sebesar Rp 28,8 triliun BLT DD Serta Rp 1,96 Triliun Untuk Program Vaksinasi Ditarik Dari Daerah

Kemudian dia mengatakan uratan istilah yang ia dapati dari Tim Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid 19 Pusat terkait istilah New Normal ini.

“Nah sebelum Covid 19 masuk Indonesia kita itu hidup normal, biasa biasa saja, lalu Covid Masuk maka kita tidak Normal atau Abnormal, tidak kerja, takut tak menentu dan di rumah saja” paparnya.

Sekarang atau saatnya nanti kita masuk ke New Normal ( Normal Baru) dan itu bukan diartikan sebagai Normal seperti sebelum Covid 19 masuk Indonesia,” ia mengulangi.

Normal Baru yang dimaksud, tambah Ami, kita kembali bekerja produktif tetap jaga kesehatan dan aman dari terpaparnya Covid 19,” urainya.

Jadi tatanan atau perilaku kita bahkan kebiasaan kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bekerja dan kemana kita harus memakai masker, kebiasaan cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya.

Karena, menurut nya, Vaksin atau obat belum ditemukan dan Virus masih ada. Sementara life must go on (hidup harus berlanjut, red), Ami tegaskan.

Baca Juga :  Kapolres Banyuasin Pimpin Sertijab Lima Jabatan Utama

Semoga tidak gagal faham, kita bekerja ditengah pandemi dengan gunakan protokol kesehatan,” tandasnya.(alee)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan