Agustus Vaksin Inhaler Dibiayai Bill Gates Bisa Digunakan

  • Bagikan

JAKARTA,GESAHKITA  com–Vaksin Covid-19 buatan Universitas Oxford dan Astra Zeneca dalam bentuk inhaler diyakini akan siap digunakan mulai Agustus 2020. Pembuatan vaksin ini juga disokong oleh pendiri Microsoft Bill Gates.

Dilansir dari The Sun, perusahaan obat Astra Zeneca mengatakan akan memproduksi vaksin tersebut dan bermaksud untuk menghasilkan dua miliar dosis vaksin dengan pendanaan dari miliarder Microsoft, Bill Gates.

Para peneliti di Universitas Oxford 80{d16028d1ae91105ee2af888528e4abba9e896c46ed4da329dd7684c3747e71fa} yakin vaksin Covid-19 ini akan bekerja dengan baik, terutama yang berusia muda. Astra Zeneca akan memproduksi dua miliar dosis vaksin ketika mendapat restu dari pemerintah.

Profesor Adrian Hill dari Universitas Oxford dikabarkan akan memberikan rincian baru ini dalam kuliah online minggu ini.

“Kami memprediksi vaksin ini akan siap pada Agustus, mungkin saja lebih cepat dari itu jika kasus tidak menurun dengan cepat yang buat kami kehabisan kasus,” ujarnya seperti dilansir dari Miror, Selasa (8/6/2020). “Vaksin ini akan diberikan dalam bentuk inhaler.”

Baca Juga :  Bill Gates dan Melinda French Gates Resmi Bercerai Pasangan Miliki $ 150 Miliar

Oxford menguji vaksin corona ke manusia pada April 2020 dengan merekrut hingga 10.260 sukarelawan, termasuk anak-anak dan orang tua. Mereka diberikan vaksin Covid-19 ini.

Astra Zeneca telah setuju untuk memasok 100 juta dosis vaksin potensial ke Inggris. Perusahaan Anglo-Swedia juga telah menandatangani kesepakatan senilai US$ 1 miliar untuk vaksin dengan pemerintah AS.

Informasi saja, saat ini belum ada vaksin atau pengobatan yang tersedia untuk Covid-19 tetapi peneliti di seluruh dunia sedang menguji beberapa vaksin untuk melihat apakah bisa buat melawan virus corona.(CW1)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan