UBD Palembang Yudisium Virtual, Mahasiswa Asal Filipina Masuk Jajaran Terbaik

  • Bagikan

PALEMBANG, GESAHKITA com--“Belajar dari Covid-19, inovasi dan kolaborasi pada era normal baru,” merupakan tagging ataupun tema Yudisium Universitas Bina Darma (UBD) Palembang dilaksanakan kali ini yang  ke  6 dilaksanakan secara virtual di masa Covid 19, Jumat (11/06)

Universitas Bina darma tercatat sebagai kampus yang pertama yang mengadakan Yudisium online bagi mahasiswa/wi sudah memenuhi kewajiban akademik perkuliahan kampus.

Dalam pidato nya melalui virtual itu,  Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan Bahasa Universitas Bina Darma Prof. H.Waspodo,M.Ed., Ph.D menyampaikan pesan kepada alumni baru untuk menjaga nama baik almamater, menerapkan ilmu yang telah didapatkan dimanapun berada.

“Dengan dilakukannya Yudisium ini maka ini merupakan beban tanggung jawab bagi peserta Yudisium sekalian untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat dari kampus kita cintai ini,” kata nya.

Kemudian dia juga berpesan untuk memikul tanggung jawab juga sebagai keluarga kampus  yang menjunjung tinggi nilai nilai kekeluargaan dan pengabdian sebagai almamater.

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Bina Darma Bangun Startup: Kunci Sukses Kata Rektor Adalah Konsisten

” Pesan saya ketika sudah terjun ke masyarakat, tetap jaga nama baik almamater dimana kalian berada, ” ucap Profesor Waspodo.

Selain itu, Sesuai dengan tema Yudisium, selaku dekan ia juga berpesan, “untuk melakukan inovasi dan menjadikan segala kondisi sebagai bahan belajar untuk terus selalu berkembang, tukas nya

Sementara itu Ferry Kurniawa, MPd, selaku Manager Humas Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan UBD menyampaikan kepada GESAHKITA com Sumatera Selatan, guna mencapai target tahun akademik kondisi Covid 19 melanda negeri ini bukan jadi halangan bagi Civitas Akademi UBD untuk tunaikan kewajiban nya dalam peran nya untuk mencetak sarjana yang handal di Bumi Sriwijaya, Sumatera Selatan bahkan Internasional.

Ia juga menyebut dengan Go Internasional Kampus UBD ini semanjak beberapa tahun lalu berhasil juga mencetak sarjana dari negeri tetangga.

Untuk itu, sambung Ferry, ” ini sebetulnya sudah komitmen bahkan menjadi Visi dan Misi Kampus ini, Menjadi Universitas Berstandar Internasional Berbasis Teknologi Informasi  Pada Tahun 2025,” paparnya.

Baca Juga :  Berstandar Internasional Berbasis Teknologi Informasi, Bina Darma Kerjasama Dengan RNI

“Ya Alhamdulillah, tercatat juga salah satu Mahasiswa Asing Asal Filipina menjadi salah Satu Alumni Terbaik pada Yudisium kali ini yakni pada Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan Bahasa Universitas Bina Darma,” terang Ferry saat ditanya akan kiprah UBD setelah beberapa tahun belakangan jalin kerja sama dengan kampus asing dan kelas internasional.

Dia juga menjelaskan, Dalam Yudisium kali ini Fakultas Keguruan, Ilmu Pendidikan, dan Bahasa Universitas Bina Darma meluluskan 30 Sarjana Baru dari 3 Program Studi, yaitu dari Pendidikan Bahasa Indonesia, Sastra Inggris, dan Pendidikan Olahraga.

Dalam Kesempatan ini diumumkan pula Alumni terbaik Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan Bahasa Universitas Bina Darma yang di berikan kepada Dexter Salarda Salas dari Program studi Sastra Inggris dan Doni Eko Indisaputra dari Program Studi Pendidikan Olahraga.
Dexter Salarda Salas juga merupakan Mahasiswa Asing di Universitas Bina Darma yang berasal dari Filipina.

Baca Juga :  Pinta Kapolres Banyuasin Masyarakat Tidak Mudik di Tengah Pandemi COVID-19

Mahasiswa Asing Asal Filipina menjadi salah Satu Alumni Terbaik pada Yudisium Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan Bahasa Universitas Bina Darma.

Yudisum Online kali ini disiarkan secara langsung di akun Bina Darma TV.

Pendaftar sdh perkuliahan di sudah di buka pendftan online kelalui https://www.binadarma.ac.id/pendaftaran/

Ada 8 Fakultas terdiri: 1. Fakutas Ilmu Komputer 2. Fakultas Ekonomi, 3. Fakultas Psikologi, 4. fakuktas Keguruan, Ilmu Pendidikan dan Bahasa 5. fakuktas Vokasi, 6. fakultas Teknik, 7 Fakultas Ilmu Komunikasi 8. Pascasarjana.

Ada promo diskon biaya pendftan 50 persen dan Potongan Biaya 1 juta rupiah.(relis/goik)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan