Rahasia Usaha Pempek Cek Ani, 10 Tahun Menanjak, Tak Goyah Oleh Covid 19 dan Omzet Menjanjikan

PALEMBANG, GESAHKITA com–“Happiness is found when you stop comparing your own life to other people” atau lebih dan kurangnya bisa dimaknakan Kebahagian itu akan kita peroleh ketika kita berhenti membandingkan keadaan kita dengan orang lain.

Tulisan itu tampak nya secara sengaja ditempel di dinding warung pempek Cek Ani tepat nya di jalan inspektur Marzuki, Kelurahan Siring Agung, Ilir Barat I Kota Palembang.

Warung yang ia bangun bersama sang suami tercinta nya kini hampir mendekati 10 tahun sudah ternyata upaya dan kerja keras nya itu tak pernah berkhianat dengan hasil.

Ya keringat dan banting tulang istri sang suami Ahmad Rizal (48) ini berhasil juga menjadikan si sulung M.Reza Arya Pratama 23 tahun Kuliah di STIKES Aisyiyah jurusan Akper sedang menunggu jadwal wisuda nya dan M. Ikbal Al Ramadhan 20 tahun tercatat sebagai mahasiswa Teknik Sipil di Unsri ada lagi Salsabila Trinisa 16 tahun masih bersekolah di SMA N 03 Palembang kemudian si bungsu Aurelia kelas 3 Sekolah Dasar.

Sepasang suami istri ini tampak begitu ceria sore jelang magrib waktu media ini meminta waktu nya untuk bincang sejenak sekedar mencari tau dan menggali apa apa saja kunci suksesnya dalam membangun usaha nya itu pada Jumat, (12/06) sore.

Tampak jika diamati warung bertuliskan Sedia Sarapan Pagi, Pempek Model dan aneka minuman pada banner tergantung didepan warung milik Cek Ani ini tak pernah sepi.

Langganan yang hilir mudik silih berganti, membeli untuk dibawa pulang atau nikmati di ruang sederhana tapi bersih dan indah begitu nyaman untuk berlama lama disitu.

Ya secara ukuran untuk di kawasan itu tergolong sama dengan ukuran rumah toko (Ruko) karena memanjang cukup untuk menampung 10 pasang meja lengkap dengan kursi nya, juga tertata sedemikian rupa dengan meja kasir dimana sang pemilik Cek Ani kerap kali nangkring disitu merangkap sebagai kasirnya.

Saat ditanya adakah kasir yang ia pekerjakan selain waitress, ” Ya saya sendiri dan suami ketika ramai, ya kita ngelayani dan juga merangkap sebagai kasirnya,” ucap nya.

Dengan begitu, sambungnya, kita akan sangat hapal dan mengetahui betul apa apa yang diinginkan para pelanggan kita, ” terang nya.

Jadi salah satu dari kunci itu adalah kepuasan pelanggan,” ia menambahkan.

Kemudian Cek Ani pun menutur kan dari A hingga Z nya awal bagaimana racikan pempek, model dan tekwan yang menjadi menu utama warung pempeknya itu dan dikenal hingga menjadi andalan ketika ada orderan kapasitas hajatan, lebaran, sedekah dan lain sebagai nya.

Begitu pun di kalangan food online service warung pempek cek Ani sudah hampir pada bintang lima untuk capaian warung pempek dan sarapan pagi paling sering dipesan versi google.

Selain itu bisa dikatakan kepantasan yang lain memang, Setiap hari, sedari pagi di kawasan dimana pempek Cek Ani berdiri, para pembeli selalu hilir mudik hampir tak ada sepinya singgahi Warung Cek Ani itu.

Dua perempuan muda dalam balutan seragam batik juga ia pekerjakan di Warungnya itu sebagai waitress (pelayan) begitu bersahaja menyuguhkan botol ‘cuko’ ( saus khas buat makan bersama pempek) setiap tamu datang dan menu pun beragam yang ini juga adalah rahasia bisnis yang ia jalankan bagaimana usaha nya tetap melanggeng tanpa ada kata lumpuh di tengah pandemi Covid 19 ini. Luar biasa kan..?

Belum lagi bisa dikatakan omzet harian 1 juta jika paling peak time (kunjungan sepi) tentu nya paling minimal meluncur masuk ke kocek Cek Ani dan Om Ical sapaan akrab suami yang begitu mudah bergaul dikenal di seputaran itu.

“sejauh ini kami tidak melakukan promosi hanya bantuan mulut ke mulut,” timpal Om Ical menjawab jika usaha yang ia lakoni itu mengunakan promosi nya seperti apa.

“Jadi prinsip nyo kalu wong puas makanan kito lemak, mako wong balek lagi,” kata Om Ical yang mengaku asli nya Muara Enim itu.

Bincang media ini dengan Cek Ani begitu asik dan mendapatkan pelajaran yang berharga. Banyak sekali yang kita petik dan tentu menjadi inspirasi baik itu, arti kerja keras, makna hidup dan lain sebagai nya.

Cek Ani pun menyampaikan pesan dan menitip no contak jika memang pembaca yang kebetulan butuh untuk memesan pempek, Model, sarapan pagi dan berbagai macam jenis makanan kepada Cek Ani dengan nomor Telepon serta  WhatsApp. +62 813-6693-2341.  So, jangan ragu dijamin enak dan harga damai. (Red)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

Tinggalkan Balasan