Sahabat Kita ‘Global Wakaf’ Sampaikan 5 Manfaat Sedekah, Disini..!

  • Bagikan

PALEMBANG,.GESAHKITA com–Setiap hari semua dari kita selalu peroleh karunia nikmat dari Allah sang Pemilik Langit dan Bumi yakni berupa kesempatan, kesehatan dan umur yang panjang. Maka dari situ juga jika kita mau sadar betapa kita juga butuh membalas dengan rasa syukur atas limpahan Rahmatan yang telah diberikan kepada kita.

Berbagai macam cara bagi kita umat Muslim dianjurkan bagaimana bentuk syukur itu kita kerjakan dengan perbuatan, misalnya dengan Taqwa mengerjakan apa yang diwajibkan atas diri kita, serta meninggalkan yang dilarangNya.

Selain itu dikatakan oleh para ulama syukur itu bisa diwujudkan dengan cara melakukan sedekah. Dengan sedekah sesungguhnya sangat terasa sekali kedekatan kita dengan Dia sang Maha Pemberi.

Untuk lebih jelas nya dibawah ada  5 manfaat Sedekah yang Anda sebenarnya sudah mengetahui itu kini dirangkum dari berbagai sumber berikut ini,

1. Sedekah Membuka Pintu Rezeki

Baca Juga :  Pahala Sedekah Kita Akan Berkurang Jika Kita Lakukan Hal Dibawah ini

Rasulullah bersabda dalam hadis riwayat Baihaqi, “Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah.”

Diriwayatkan pula dalam hadis riwayat Muslim, “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.”

2. Allah Mengganti Harta yang Disedekahkan

Banyak di antara manusia yang takut miskin apabila gemar menyedekahkan hartanya. Padahal, Allah menjanjikan balasan yang berlipat ganda bagi orang yang bersedekah.

Allah berfirman dalam surat Saba ayat 39 bahwa Allah akan mengganti sedekah yang kita keluarkan, “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.”

2. Sedekah Membuka Pintu Rezeki

Rasulullah bersabda dalam hadis riwayat Baihaqi, “Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah.”

Diriwayatkan pula dalam hadis riwayat Muslim, “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.”

3. Sedekah Sebagai Naungan di Hari Kiamat

Baca Juga :  Ustad Beni Bilang Setiap Jiwa Kotor Bersihkan Dengan Bersedekah

Diriwayatkan dalam hadis riwayat Ahamad, Rasulullah bersabda, “Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah sedekahnya.”

Dengan banyaknya keuntungan yang didapatkan melalui sedekah, umat Islam dianjurkan untuk gemar bersedekah.

4. Sedekah Melipatgandakan Rezeki

Allah berfirman dalam Surat Al-Baqarah Ayat 261, “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

5. Sedekah Memperpanjang Warisan

Dalam Hadis riwayat Ahmad Rasulullah bersabda, “Tidaklah seorang yang bersedekah dengan baik kecuali Allah memelihara kelangsungan warisannya.”

Nah semogah dengan mengetahui 5 manfaat sedekah diatas  semogah dari diri kita akan memulai mengambil niat untuk memulai nya.

Selain itu dibawah ini ada titipan sahabat kita dari GLOBAL WAKAF yang sedang membisikan kebaikan kepada kita semua dengan mengajak kita untuk bersedekah.

Baca Juga :  Warga Desa Lubuk Lancang Lakukan Peletakan Batu Pertama Musholah Abu Bakar As Sidiq

Singkat nya seperti dibawah ini:

*Sedekah Pagi, Harapkan Doa Mustajab Para Malaikat.*

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sahabat, Kami percaya bahwa sedekah bisa mendatangkan kebahagiaan, baik untuk diri kita sendiri maupun mereka yang mendapatkan manfaatnya.

Jadi, agar aktivitas sehari-hari Sahabat Dermawan lebih bahagia, mari kita rutinkan bersedekah pagi.

Tunaikan Sedekah Pagi terbaikmu melalui http://madiun.Indonesiadermawan.id/SedekahPagi
atau
BNI Syariah 88 0000 4643 An. Aksi Cepat Tanggap

Semoga hari ini Allah mudahkan setiap urusan, Melapangkan hati dan Meringankan tangan kita dalam kebaikan

Aamiin Allahumma Aamiin(*)

Sumber : Global Wakaf
Editor. :.   (CW1)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan