Terdapat 4 Bagian Dalam Seleksi Paskibraka Banyuasin

  • Bagikan

BANYUASIN, GESAHKITA com– Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Banyuasin melaksanakan penjaringan awal tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Pelaksanaan hari Minggu (14/06/).

Seleksi tingkat Kabupaten ini digelar di Gedung Aula Disporapar Kabupaten Banyuasin.

Penyeleksian ini dilaksanakan sedini mungkin jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI, pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Disporapar Banyuasin, melaksanakan perekrutan anggota Paskibraka di Gedung Aula Disporapar Banyuasin.

Kepala Disporapar Banyuasin Merki Bakri mengatakan, Seleksi Paskibraka ini sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Seleksi ini baru bisa dilaksanakan, serta jadwal seleksi dibagi menjadi 4 bagian secara bergiliran. Agar tidak terjadi penumpukan peserta.

“Kami harapkan kesiapan fisik lahir dan bathin kepada seluruh peserta. Karena kita menginginkan masyarakat Banyuasin yang sehat dan cerdas,” kata  Kepala Disporapar Banyuasin Merki Bakri, Senin (15/06).

Baca Juga :  Solo Reses Ketua DPRD Banyuasin Di Kampung Halaman

Dia mengimbau para peserta mengikuti proses dari awal sampai akhir, dengan bersungguh-sungguh.

Serta sesuaikan diri dengan lingkungan yang berbeda dan para peserta tetap memelihara kode etik. Karena hanya orang-orang pilihan yang bisa sampai ke tahap ini.

Merki Bakri mengatakan, akan ada beberapa tahap yang diikuti oleh para peserta.

“Dari 107 peserta, hanya 30 peserta yang nantinya menjadi Paskibraka Kabupaten, 8 yang diutus untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional,” ucap dia.

Sebelum ke tingkat kabupaten, para peserta mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kecamatan terlebih dahulu.

Para peserta seleksi Paskibraka tingkat kabuapaten ini, terdiri dari 107 Peserta dari SMA/SMK/MA Negeri/Swasta dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Kegiatan Seleksi Paskibraka Kabupaten Banyuasin dilaksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan Covid-19, dan peserta wajib menggunakan masker, cuci tangan dan sosial distancing wajib dilaksanakan oleh masing-masing peserta, serta para peserta wajib membawa surat bebas Covid-19 dari Gugus Tugas Kecamatan,” ujarnya kepala Disporapar.

Baca Juga :  Tito Berkeinginan Bantu Khofifah Tangani Faida dengan DPRD Setempat

“Adapun penilaian seleksi para peserta dilakukan oleh unsur TNI, POLRI, Dinas Kesehatan (PSC) Kabupaten Banyuasin dan juga Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Banyuasin.” Jelas dia. (Indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan