Guna Capai Target, Menariknya Layanan DP2KBP3A Banyuasin Datangi Para Ibu Untuk KB

  • Bagikan

BANYUASIN, GESAHKITA.com –Dalam upaya mengendalikan angka populasi serta kesehatan ibu, anak dan keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banyuasin terus menggalakkan program pelayanan KB gratis.

Menarik nya yang dilakukan dan jarang ditemui pelayanan seperti jni bahwa Pelayanan Program KB gratis tersebut dengan menggunakan Mobil Unit Pelayanan KB Gratis (Muyan) yang lengkap dengan Fasalitasnya termasuk AC pendingin. Terlihat puluhan ibu – ibu sangat antusias mengikuti pelayanan KB gratis tersebut.

Plt Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banyuasin Dra.Yosi Zartini.MM melalui Kabid Keluarga Berencana Mastia Liana, SP, mengatakan, pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) gratis ini akan terus ditingkatkan.

Kegiatan kali ini dilaksanakan dilasanakan di dekat Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Biyuku Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Senin (15/06).

Mastia berharap selama 2020 ini program pelayanan KB yang dilaksanakan di semua kecamatan bisa mencapai target dan dengan mematuhi Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid – 19.

Baca Juga :  Setidaknya Masker Ini Miliki Daya Dorong Masyarakat Tetap Waspada

“Kesadaran masyarakat untuk mengikuti program KB sangat diharapkan. Kami juga mengharapkan bantuan dari provinsi untuk mencapai target tersebut sehingga masyarakat langsung mendapatkan manfaatnya,” ujar dia.

Sementara Korlap PLKB Kecamatan Suak Tapeh Darminto, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin pemerintah daerah yang dipusatkan di kampung KB. “Mudah-mudahan semua target pelayanan tercapai,” kata dia.

Dia juga mengatakan bahawa pelayanan yang dilakukan hari ini yang sudah terdaftar sebanyak empat puluh orang. “Sudah empat puluh orang yang sudah terdaftar. Pelayanan ini untuk membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” ujar dia.

Terpisah, Kepala Puskesmas Kecamatan Suak Tapeh dr Liceniati saat ditemui mengatkan sangat mendukung setiap kegiatan pemerintah daerah dalam rangka menekan angka kelahiran anak dan kematian ibu di daerah.

Dia pun berharap pada tahun mendatang setiap desa yang ada di Kecamatan Suak Tapeh dibangun kampung KB agar pencapaian program lebih meningkat.”Diimbau juga kepada masyarakat untuk dapat menjalankan program KB agar menuju keluarga yang bahagia,” kata dia.

Baca Juga :  Saatnya Lanal TBK Tingkatkan Ketahanan Pangan Budidaya Rumput Laut Karimum

Dirinya menegaskan, dengan mengikuti program KB yang telah di progamkan pemerintah derah, diharapkan kedepan pertumbuhan penduduk bisa berkembang dengan baik dan terkendali.

“Karena melalui program KB ini sendiri akan dapat meningkatkan kesehatan ibu dan bayi, untuk ibu dapat menunjang menurunnya angka kematian ibu melahirkan,” pungkas dia. (Indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan