Ini Pesan Camat Sashadiman Ralibi Menuju New Normal

  • Bagikan

BANYUASIN, GESAHKITA.com – Diberlakukan New Normal Oleh Pemerintah bukan berarti Pendemi Virus Corona atau Covid-19 itu sudah berakhir. tetapi masyarakat juga harus patuhi Protokol Kesehatan dan tetap mematuhi himbauan Pemerintah.

Hal ini disampaikan Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/06).

Menurut Camat Sas, panggilan akrabnya, jangan sampai masyarakat meremehkan sehingga mempermudah penyebaran virus tersebut.”Tetap menggunakan masker jika keluar rumah jaga jarak, hindari dari Kerumunan dan selalu dengan mencuci tangan, setelah melakukan aktifitas,” dia mengingatkan.

Dikatakan Sas, pihaknya dan Tim Penanganan Covid-19 dan Satpol PP di Kecamatan Suak Tapeh tetap melakukan Patroli meski New Normal sudah diberlakukan. Namun tetap melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat supaya masyarakat memahami betapa bahayanya virus Corona tersebut.

Meski belum diberlakukan New Normal kata dia, diharapkan kepada masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah dan mengikuti protokol Kesehatan. Untuk itu ,dia juga Menghimbau kepada masyarakat saat bepergian keluar rumah wajib memakai masker.

Baca Juga :  "Sungai Komering  Ceriteramu Dahulu, Kini Terkontaminasi Limbah

“Diharapkan masyarakat patuhi protokol kesehatan dan mematuhi peraturan Pemerintah selalu mencuci tangan setelah melakukan aktifitas dan tetap jaga jarak agar tidak terjangkit covid-19,” kata dia mengingatkan warga Suak Tapeh.

Camat Sashadiman menyampaikan agar tetap terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten, tingkat Kecamatan hingga desa dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkhusus memasuki persiapan menuju New Normal.

“Apa yang sudah saya sampaikan ini
kiranya pemerintah Desa dan Kepala Dusun bisa meneruskan kepada masyarakat sehingga dengan kerjasama yang baik ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Suak Tapeh dan sekitarnya,” ujar dia.

Lanjut Sashadiman, berdasarkan dari pantauan kita, wilayah Kecamatan Suak Tapeh termasuk kategori zona biru karena belum ada satupun warga yang terkontaminasi positif corona, namun ada 4 orang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kita masih bersyukur di Kecamatan Suak Tapeh ini masuk zona biru sehingga saya harap semua aparat di Kecamatan dan Desa untuk selalu memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tandas dia. (Indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan