“Gesah” Bareng Polda Sumsel, STN Sumsel dan Relawan Regta Serahkan Bantuan Beras

  • Bagikan

*Polda Sumsel berikan Bantuan Beras kepada Petani*

PALEMBANG, GESAHKITA com–Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel berikan bantuan beras kepada Petani, yang diterima langsung oleh Posko Relawan Gerakan Tanggap [REGTA] Covid – 19 bertempat di Jalan kapten Marzuki no 2446 kota Palembang, Jumat, (19/6),

Bantuan beras dari Kepolisian Daerah Sumatera Selatan ini  diserahkan kepada Pengurus Wilayah Serikat Tani  Nasional (STN) Sumatera Selatan.

Dalam suasana “begesah” (bincang ringan) bersahaja sembari ditemani tawa renyah perwakilan Polda Sumsel dengan pengurus wilayah STN Sumsel

Menurut Iptu Dwi Angga Saat penyerahan mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian dari kepolisian daerah Sumatera Selatan kepada petani di sumsel.

AIptu Dwi Angga Perwakilan Polda Sumsel (kiri) saat serahkan Bantuan beras kepada Petani yang diterima oleh Muhammad Asri Lambo, SH selaku ketua komite Pimpinan Wilayah Sumsel.

Dwi pun berharap bantuan ini menjadi bentuk kepedulian kepolisian kepada petani di Sumatera Selatan.

“Semoga dengan silaturahmi ini bisa terus membangun jembatan kedekatan Polri dengan Rakyat khusus nya petani di Sumatera selatan” tutur Dwi Angga.

Baca Juga :  Polda Sumsel Terimah  Apresiasi Dari Komisi III DPR RI Saat Kunker Reses

Selain itu, pada kesempatan itu, Dwi Angga juga mengatakan bahwa kemajuan sektor pertanian harus terus didukung oleh semua pihak.

“ya semua pihak harus mendukung kemajuan pertanian di Sumatera Selatan ini, termasuk kepolisian daerah.,” Katanya.

“Kepolisian daerah akan mensuport hal hal positif demi kemajuan petani di Sumsel,” ujar Polisi berpangkat Aiptu itu.

Penyerahan bantuan beras ini di terima langsung oleh pengurus Wilayah STN Sumsel dalam hal ini Muhammad Asri Lambo, SH selaku ketua komite Pimpinan Wilayah Sumsel.

Dalam sambutan penerimaan bantuan dari kepolisian daerah ini mengatakan bahwa sinergi secara keberlanjutan harus terus terjalin antara kepolisian dan Patani.

Dia pun berharap agar semua bahu membahu dan secara terus menerus membangun sinergi antara kaum tani dan pihak pihak yang mendukung kemajuan kaum tani di Indonesia.

“khusus nya Sumatera Selatan,” lanjut ny,  “termasuk pihak kepolisian,” kata nya.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Peringati Hut Polairud ke 67 Tema 'SDM Unggul'

Menurut Asri sapaan akrabnya, hal hal demikian ini harus tetap berkelanjutan.

Pemuda yang dengan bangga mengaku  anak petani kelapa ini juga menyampaikan saat ini Serikat Tani Nasional tengah fokus terhadap dua program utama di basis basis tani STN.

“STN sendiri sedang fokus saat ini pada 2 program utama STN yang mengacu pada Tanah, modal, teknologi maju dan jaminan harga untuk petani.,” Kata Asri.

Dijelaskan Asri, Untuk Tanah STN fokus pada penyelesaian kasus kasus Agraria di Sumatera Selatan terutama di basis STN di campang tiga ulu Sumsel.

“Sedang untuk modal, teknologi dan jaminan harga STN lagi fokus pada program pemberdayaan dengan pengelolaan industri kemasan petani,” paparnya.

Dia berharap kedua program utama STN ini mendapat dukungan dari semua pihak,” tandanya.

Suasana silahturahmi Polda Sumsel dan STN yang dikemas dengan Pemberian bantuan itu pun berakhir penuh kesan di masing-masing pihak lalu ditutup dengan  hiburan dari para seniman jalanan di kota Palembang dengan menyanyikan lagu Buruh Tani.(goik/ari)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan