Medco E&P Bantu Masyarakat Biyuku Banyuasin Budidaya  Ikan Air Tawar

  • Bagikan

Desa Biyuku Terima Bantuan 30 Ribu Bibit Ikan Dari Medco E&P Indonesia

BANYUASIN, GESAHKITA com– Masuk pada Banyuasin Terkini,  Medco E&P Indonesia (Medco E&P) memberikan bantuan berupa 30.000 ribu bibit ikan patin, ikan lele dan Ikan nila beserta 20 kg pakan ikan sampai panen kepada Ketua Bumdes Desa Biyuku Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Bantuan ini diterima langsung oleh Sekretaris Desa Biyuku, Dwika Alphabetter Prasetia dan Ketua BUMDES Desa Biyuku yang bertempat di Sungai Suak Tapeh Desa Biyuku, Jum’at (19/06).

Bantuan ini merupakan pengembangan budidaya ikan paten dan ikan lele yang mana dalam kiprahnya di Sumatera Selatan, KKKS Medco E&P Indonesia terus berupaya memenuhi target produksi minyak dan gas bumi (migas) dari Pemerintah.

Sejalan dengan aktifitas tersebut, Perusahaan tetap  berkomitmen meningkatkan kualitas dan kuantitas program pemberdayaan masyarakat di wilayah operasi.

“Kami memberikan bantuan berupa benih ikan paten,ikan lele dan nila 20.000 ekor dari bantuan 30.000 ekor benih ikan dan sementara 20 kg pakan ikan yang akan terus diberikan sampai panen, “kata Novita Ambarsari, selaku Officer of Community Enhhancement yang mewakili Manager Community Relation & Enhancement, Hirmawan Eko Prabowo saat diwawancara GESAHKITA com Banyuasin via WhatsApp.

Baca Juga :  Danramil 430/04 Talang Kelapa Hadiri Rapat Mediasi Sengketa Tapal Batas Kecamatan Tanjung Lago

Hal itu dilakukan, guna membantu Bumdes Desa Biyuku dalam pengembangan usaha peternakan ikan paten dan ikan lele,” sambung nya

KKKS Medco E&P Indonesia berharap BUMDes Desa Biyuku dapat memanfaatkan bantuan ini sebagai modal usaha dalam pengembangan ikan patin dan ikan lele.

Selanjutnya, Novita pun menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab perusahaan terhadap masyarakat disekitar atau dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR). Diketahui Desa Biyuku  sendiri termasuk kedalam wilayah dimana Medco beroperasi.

Maka diharapkan dengan adanya bantuan ini semoga usaha Bumdes Desa Biyuku bisa maju dan dapat menyediakan bibit ikan paten dan ikan lele untuk masyarakat di daerah ini,” ucap Novita.

Sementara Kades Biyuku Imron Rosadi melalui Sekretaris Desa Biyuku, Dwika Alphabetter Prasetia mengucapkan terimakasih kepada pihak Medco E&P Indonesia yang telah memberikan bantuan tersebut kepada BUMDES Desa Biyuku dalam mengembangkan usaha peternakan Ikan Patin,Ikan Lele dan nila.

Baca Juga :  FK BPD Banyuasin akan Segera di Bentuk Wakil Bupati.

“Alhamdullillah bantuan itu sudah kita terima dan Kita mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit ikan ini,” kata Sekdes Biyuku.

Sekdes menerangkan bantuan itu  berjumlah 30.000 ekor dan untuk sementara di berikan 20.000 ekor dulu dan  20 kg pakan ikan serta bibit  ikan itu jenis nya Paten, Lele dan ikan Nila.

Menurut Sekdes pihak Medco akan membantu pakan sampai panen guna membantu Bumdes Biyuku memproduksi ikan produksi kolam rakyat.

Pada kesempatan itu juga ia menyampaikan pihak nya, yakni Desa Biyuku melalui BUMDES Desa Biyuku juga telah menyiapkan kerambah di Sungai Suak Tepeh sebagai tempat BUMDES Desa Biyuku untuk mengembangakan usaha peternakan Ikan Paten,Ikan Lele dan nila” tandasnya. (Indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan