Sekjen Kemensos Ke Banyuasin, Minta Perbaharui dan Validkan Data

  • Bagikan

BANYUASIN, GESAHKITA.com – Kunjungan kerja Sekjen Oktavia kementerian sosial (kemensos) didampingi Camat Sashadiman Ralibi Ke Desa Meranti kecamatan Suak tapeh kabupaten Banyuasin.Jum’at (26/06)

Dalam rangka kunjungan kerja tersebut,untuk mengetahui progress dan implementasi penyaluran bantuan sosial tunai (BST),serta mengidentifikasi masalah yang terjadi pada pendistribusian bantuan,guna mendapatkan rekomendasi penyaluran pada tahap berikutnya.

“Monitoring atau Pemantauan ini menggunakan kuesioner kaulitatif dan kuantitatif yang akan diisi oleh stokeholder serta kami turun kelapangan langsung dan wawancara secara mendalam dengan stokeholder terkait.”ujarnya Oktavia sekjen kemensos.

Dengan di dampingi camat suak tapeh,Sekjen kemensos,Oktavia mengatakan bahwasannya bantuan sosial tunai (BST) ini akan berlanjut sampai bulan Desember,yang mana setelah 3 bulan pertama bantuan sosial tunai(BST) sebesar Rp.600.000, namun untuk bulan selanjutnya akan di pangkas menjadi Rp.300.000 dikarenakan anggaran dari kementerian sosial (KEMENSOS) tidak mencukupi,”kami berharap bantuan ini benar-benar bermanfaat seperti wawancara kami dengan stokeholder terkait.” Ucapnya.

Baca Juga :  Impikan Generasi Cerdas dan Qur’ani, Askolani  Resmikan Rumah Tahfidz Hidayatullah Banyuasin

Sementara,Camat Sashadiman Ralibi,menambahkan dia berharap kedepan agar pemdes segera update/memperbaharui data kpm bantuan sosial tunai (BST) agar semakin akurat lagi dan tidak terjadi tumpang tindih.

“Pemdes segera update atau perbaharui data KPM bantuan sosial tunai (BST) agar semakin akurat dan tidak tumpang tindik.” Tegasnya.

Di ungkapkan salah satu warga Desa meranti,Kami masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini,”apalagi dengan rencana perpanjangan bantuan ini,kami sangat menyambut dengan gembira.” Ungkap dia dengan semagat. (Indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan