Volkswagen Arena, Wolfsburg Jadi Saksi Bayern Munich Juara Liga Jerman

  • Bagikan

JAKARTA, GESAHKITA com– Gol Kingsley Coman membuka keunggulan Bayern Munich pada menit ke-4, sebelum gelandang muda Michael Cuisance menggandakan keunggulan sang juara pada menit ke-37. Robert Lewandowski mengemas gol melalui penalti di pertengahan babak kedua untuk semakin menegaskan dominasi Bayern, sebelum gol Thomas Mueller menutup kemenangan meyakinkan timnya.

Itu lah yang menjadi penentu bahwa semua mata tertuju Bayern Munich berpesta empat gol di markas Wolfsburg pada pertandingan terakhir Liga Jerman musim 2019/2020 yang dimainkan di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Sabtu.

Raihan tiga poin membawa Bayern Munich menutup musim dengan koleksi 82 poin, sedangkan Wolfsburg menghuni peringkat ketujuh di klasemen akhir dengan 49 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Saat laga baru berlangsung sebentar, Bayern melakukan serangan cepat. Thomas Mueller mengirim bola dari areanya sendiri tertuju kepada Coman, yang dengan mudah menaklukkan kiper Koen Casteels.

Baca Juga :  Dandim 0430/Banyuasin Pastikan 38 Ekor Gajah Selamat Dari Ancaman Karhutla

Cuisance kemudian menggandakan keunggulan Bayern melalui sepakan kaki kiri jarak jauhnya menjelang turun minum. Setelah itu Wolfsburg sebenarnya berhasil mengemas satu gol balasan melalui gol bunuh diri Alvaro Odriozola, namun gol itu tidak disahkan karena pelanggaran Daniel Ginczek kepada sang pemain bertahan.

Pada babak kedua, giliran Lewandowski mengemas gol yang tidak disahkan, kali ini akibat ia terjebak perangkap offside.

Tidak lama kemudian Wolfsburg harus bermain dengan sepuluh pemain karena Josuha Guilavogui mendapat kartu kuning kedua, sekaligus membuat Bayern mendapat hadiah penalti. Lewandowski sukses menjadi algojo Bayern, dan mengukir gol ke-34nya di liga musim ini.

Gol penutup Bayern dikemas oleh Mueller melalui penyelesaian sempurnanya untuk menutup pesta gol tim tamu.

Dortmund dihantam quattrick Kramaric

Tim peringkat kedua Borussia Dortmund gagal menutup musim dengan positif, setelah dihantam 0-4 oleh tamunya Hoffenheim yang keempat golnya disumbangkan penyerang asal Kroasia Andrej Kramaric.

Baca Juga :  Wakapolda Sumsel Tinjau Pembangunan Gedung Mapolda Baru dan Masjid Asa'adah

Laga baru berlangsung delapan menit saat Kramaric membuka keunggulan Hoffenheim dengan memanfaatkan operan Pavel Kaderabek untuk melesakkan tembakan melengkung melewati kiper Roman Buerki.

Gawang Dortmund kembali kemasukan pada menit ke-30 saat Kramaric berada di posisi sempurna untuk menerima operan Robert Skov dan dengan mudah menaklukkan Buerki.

Babak kedua baru berlangsung dua menit, Kramaric kembali membobol gawang tuan rumah. Ihlas Bebou memiliki ruang dan waktu setelah memenangi duel di lapangan tengah, dan ia mengirim bola kepada Kramaric, yang berlari menuju kotak penalti sebelum melakukan gerakan memotong melewati Lukasz Piszczek dan kembali memaksa Buerki memungut bola dari gawangnya.

Hanya berselang dua menit dari gol ketiga, Kramaric melengkapi quattricknya melalui sepakannya. Ini merupakan quattrick pertama bagi Kramaric sepanjang kariernya di Liga Jerman.

Kekalahan itu tidak membuat Dortmund terganggu dari posisinya di peringkat kedua, mereka mengakhiri musim dengan 69 poin. Sedangkan Hoffenheim naik ke peringkat keenam dengan 52 poin.

Baca Juga :  Bakal Tak Hadiri Pelantikan Joe Bidden dan  Abaikan Tradisi Gedung Putih, Donald Trump Dinilai ‘Presiden Amerika Moderen’

RB Leipzig dan Borussia Moenchengladbach menutup musim dengan kemenangan 2-1 atas lawan-lawannya. Tim peringkat ketiga Leipzig menang 2-1 atas Augsburg melalui dwigol Timo Werner, sedangkan Gladbach memukul Hertha Berlin dengan skor serupa berkat gol Jonas Hofmann dan Breel Embolo.

Duesseldorf dan Paderborn turun kasta

Fortuna Duesseldorf, dan Paderborn harus terdegradasi setelah menghuni dua posisi terbawah di klasemen, dinukil bola.

Pada laga terakhir mereka di musim ini, Duesseldorf dihantam 0-3 oleh tuan rumah Union Berlin, sedangkan Paderborn dipukul 2-3 di markas Eintracht Frankfurt.

Peringkat ke-16, yang akan harus memainkan pertandingan playoff promosi/degradasi untuk mempertahankan posisinya di strata tertinggi, tetap dihuni oleh Werder Bremen. Bremen mengukir kemenangan besar 6-1 atas Koln pada laga terakhirnya musim ini.

Penyunting : Indera
Publisher : goik

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan