6 Wisata di Pasuruan Keren Dikunjungi

  • Bagikan
Air Terjun Kakek Bodo
Kebun Raya Purwodadi.

PASURUAN, GESAHKITA com–Pernah belum ngebayangkan jika dapat kesempatan pergi ke Jawa Timur dan tepat nya di Kabupaten Pasuruan. Disana pasti nya kan mencari cari apa sih tempat yang baik buat ngehilangkan penat.

Jika teman nanya ke kita lokasi berlibur  di Pasuruan, destinasi apakah yang kalian jawab? Jawaban paling umum pasti Gunung Bromo.

Tapi tahukah kalian bahwa Pasuruan juga punya destinasi wisata yang tidak kalah keren dari Gunung Bromo lho! Apa saja?

  1. Kebun Raya Purwodadi.

Kebun Raya Purwodadi ini sangat mudah kalian temukan karena berada di jalur utama Surabaya-Malang. Kebun raya Purwodadi ini sebenarnya merupakan pusat konservasi tumbuhan di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Suasana Kebun Raya Purwodadi yang asri sangat cocok untuk kegiatan piknik kalian. Pemandangan kebun raya yang cantik juga bisa menjadi latar foto yang keren. Bahkan tak jarang ada pasangan yang memilih untuk melakukan foto pre wedding di sini lho!

Baca Juga :  Daftar Nama Alamat dan Telepon Hotel Penginapan dan Wisma di Palembang Kamu Butuhkan

Tidak jauh dari kebun raya, juga terdapat destinasi wisata air terjun Coban Baung. Akses masuknya melalui jalan Baung tepat sebelum kebun raya Purwodadi jika kalian menempuh perjalanan dari arah Surabaya. Air terjun Coban Baung dan kebun raya Purwodadi bisa menjadi destinasi liburan bagi kalian, terutama jika kalian seorang pecinta alam.

  1. Banyu Biru
Banyu Biru.

Pengen tahu sensasi berenang yang unik dan beda? Mungkin kalian harus coba berenang di pemandian alam Banyu Biru yang terletak di desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Di Banyu Biru ini kalian bisa berenang bersama ikan hidup! Seperti berenang di laut, tapi ini di kolam air tawar yang airnya sangat segar karena langsung berasal dari sumber alam.

Tapi bagi kalian yang merasa tidak nyaman berenang di kolam alami ini, kalian bisa juga menggunakan fasilitas kolam renang buatan kok yang tentunya tanpa ada ikan hidup di dalamnya. Silakan langsung datang ke sini bersama keluarga kalian ya! Dijamin tidak akan kecewa.

  1. Air Terjun Kakek Bodo
Baca Juga :  Gak Ada Yang Ditutup Tutupi, Resep Cuko Pempek Bunda Ratu, Blak Blakan Dibuka Dibawah ini... !!!
Air Terjun Kakek Bodo

Namanya aneh ya? Tapi memang itu namanya, Air Terjun Kakek Bodo. Air terjun setinggi 40 meter ini menurut sejarah merupakan tempat pertapaan seorang kakek yang dulunya bekerja sebagai pesuruh di suatu keluarga Belanda.

Suatu hari si kakek memutuskan untuk berhenti bekerja, karena ingin bertapa untuk mendekatkan jiwanya dengan Sang Pencipta. Sang tuan Belanda yang tidak berhasil membujuk sang kakek untuk kembali bekerja pun marah dan menyumpah-nyumpah si kakek dengan sebutan “Kakek Bodoh” (dalan bahasa Jawa menjadi Kakek Bodo).

Konon makam yang ada di kompleks air terjun juga merupakan makam si kakek yang meninggal di tempat pertapaan tersebut. Air terjun ini terletak di kawasan Tretes, tepatnya di lereng gunung Welirang. Jadi, bagi kalian yang suka dengan kegiatan pendakian ataupun wisata alam, wisata air terjun ini sangat direkomendasikan untuk kalian kunjungi.(*)

Penyunting : Purwohadi

Baca Juga :  Wisata Jogja Gratis dan Kece

Publisher : indera

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan