Belum Tahu Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Matik, Ini Pembahasan Nya

  • Bagikan
https://gesahkita.com/2020/07/05/belum-tahu-kelebihan-dan-kekurangan-mobil-matic-ini-pembahasan-nya/
kelebihan matic gesahkita.com

PALEMBANG, GESAHKITA com–Akhir ahir ini banyak orang yang memang lebih memilih menggunakan mobil matic, alasannya karena mudah dan tidak ribet dalam mengendarainya. Apalagi jika digunakan bagi remaja, maupun wnaita, mobil matic dapat menjadi pilihan mobil yang cocok untuk wanita, pemula, dan muda.

Mobil yang menggunakan sistem transmisi matic memang mengalami perkembangan yang cukup pesat, terutama di Indonesia. Jika anda tertatik untuk mebeli mobil matic, maka akan lebih baik jika anda mempelajari tentang kelebihan dan kekurangan mobil matic sebelum membeli.

Kelebihan Mobil Matic

Mobil yang menggunakan sistem transmisi matic ini memang semakin maju. Kemudahannya dalam pengoperasian dibandingkan mobil manual, menjadikannya sebagai mobil yang nyaman digunakan untuk siapapun. Anda bisa melihat mobil matic vs manual untuk melihat perbedaannya. Nah berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh mobil matic:

Penggunaannya yang mudah karena didukung dengan komponen transmisi matic yang mana memudahkan pengendara selama menggunakannya di jalanan.

Baca Juga :  Mitsubishi Airtek Meluncur Model SUV

Penggunaannya tidak terlalu rumit karena pada mobil matic, pengendara hanya perlu menarik gas dan kemudian mobil dapat langsung berjalan. Berbeda dengan mobil manual yang perlu menggunakan kopling dan gigi, barulah mobil bisa berjalan.

Pengendara tidak perlu merasakan capek berlebihan saat menggunakannya karena penggunaan mobil yang hanya membutuhkan rem dan gas saja. Berbeda dibandingkan dengan mobil manual yang mengharuskan penggunanya untuk terus menggerakkan kopling dan gigi yang aktif selama perjalanan.

Ketika jalan ramai ataupun sepi, tidak akan berasa perbedaannya karena memang menggunakan gas dan rem saja.

Kekurangan Mobil Matic

Tak hanya memiliki kelebihan, tentu saja terdapat kekurangan mobil matic yang perlu diperhatikan sehingga kedepannya tak menjadi masalah pada mobil matic:

Terdapat perbedaan perawatan mobil matic vs manual yang perlu anda ketahui. Pada mobil matic memiliki perawatan yang membutuhkan biaya lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil manual. Hal ini karena hanya seikit teknisi yang paham dengan mobil matic dibandingkan mobil manual. Perawatan mobil matic lebih seirng membutuhkan pergantian oli berkala karena perputaran pada mobil matic tidak dapat diatur layaknya pada mobil manual.

Baca Juga :  Kenyamanan Morris Garages (MG) Jelajah Dunia Buka Outlet Di Palembang

Onderdil pada mobil matic memang lebih mahal jika dibandingkan mobil manual. Sehingga jika mobil matic anda mengalami kerusakan, maka siap-siap untuk mengeluarkan biaya tinggi.

Mobil matic memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup boros dikarenakan perputarannya tersebut. Tak heran jika penggunaan bahan bakar akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan mobil manual.

Harga beli mobil matic lebih tinggi dibandingkan mobil manual namun memiliki harga jual yag rendah. Mengapa? karena mobil matic baru menawarkan kenyamanan  yang berlebih. Sedangkan harga jual yang rendah diakibatkan karena mobil matic yang sangat mahal dan susah saat diservice.

Pada mobil matic, pengendara tidak dapat melakukan engine brake karena tidak memiliki gigi persneling. Pada saat digunakan untuk jalanan rutunann, maka hanya bisa mengoperasikan rem saja. Sehingga mobil matic tidak seagresif seperti mobil manual.

Rangkuman dan uraian Kelebihan dan kekurangan mobil matic ini dapat anda jadikan pertimbangan saat anda membeli mobil matic. Sehingga nantinya diharapkan agar masalah-masalah yang sering terjadi pada mobil matic dapat diminimalisir.Nah itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan mobil matic yang mana dapat anda ketahui.(*)

Baca Juga :  Saat nya Isuzu Mu-X Jadi Petarung  Fortuner dan Pajero Sport

Penyunting : Edison

Publisher : Suherman

 

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan