Idul Adha Di Tengah Pandemi, Toha Ingatkan Potong Qurban Di RPH

Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha

Jelang Idul Adha, Ketua DPW PKS Sumsel Ingatkan Kerjasama Dengan RPH

PALEMBANG, GESAHKITA com–Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah atau tepatnya jatuh pada Jumat (31/7/2020) besok sudah barang tentu berbeda dengan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena berlangsung nya pandemi covid-19.

banner 17 agustus, Dirgahayu Republik Indonesia, Indonesia Merdeka

Kendati itu pemerintah tetap membolehkan shalat Idul Adha serta pemotongan hewan kurban dengan ketentuan tetap menerapkan batas batas protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Ketua DPW Partai PKS Sumsel, Muhammad Toha sempat dibicangi media ini melalui whatsapp menyampaikan akan hal itu, Kamis (30/07)

Menurut Toha, pemotongan hewan qurban ditengah suasana Covid 19 masih rentan penularan dan ditularkan Virus Corona.

Oleh sebab itu dia telah meminta anggota legislatif partai PKS Sumsel untuk bekerjasama dengan Rumah Pemotongan Hewan di daerah nya masing masing. Hal itu dilakukan, katanya, guna menghindar kerumunan.

Baca Juga :  DPP NasDem Setuju Popo dan Sholehien Maju Pilkada 2020 Oku Selatan

“Sebab jika dilakukan pemotongan hewan qurban di kantor PKS akan rawan orang berkerumun,” tegas nya.

“Maka untuk mengantisipasi tidak terlaksananya pelaksanaan protokol kesehatan, setiap anggota atau Struktur Organisasi Pungurus PKS yang akan memotong hewan Qurban, kami minta bekerjasama dengan Rumah Pemotongan Hewan,” ungkapnya.

Toha pun menjelaskan tradisi DPW PKS Sumsel tahun tahun sebelumnya biasanya melaksanakan pemotongan hewan qurban di halaman kantor kantor PKS.

“Ya selain sebagai ajang silaturahmi dengan anggota legislatif Partai PKS beserta struktur organisasi juga bisa memaknakan perayaan Idul Adha dengan sesama pendukung simpatisan PKS,” ungkapnya.

” Idul Adha di tahun ini kita berbeda,” timpal nya.

Oleh sebab itu Toha mengingatkan, pertama, hendaknya tidak melakukan kegiatan penyembelihan hewan qurban dan penyaluran daging qurban yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan antrian orang

” Mengingat situasi pandemi saat ini yang masih rawan pelanggaran terhadap protokol kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga :  PW GNPK RI Sumsel : Aprizal Muslim Melihat Palembang Icon Sumsel dan Menjaga Netralitas Organisasi

Kedua, Sebagai alternatifnya, sebaiknya bekerja sama dengan Rumah Pemotongan Hewan ( RPH ) untuk penyembelihan hewan
qurban.

Sedangkan penyalurannya kata Toha, dengan cara mengirimkan daging qurban berdasarkan nama dan alamat yang jelas untuk dikirimkan ke alamat masing-masing.

Menurut nya dengan tata laksana penyaluran yang ketat, tentu akan menjamin akan dilaksanakan prosedur sesuai protokol kesehatan dengan baik pula.

Pada kesempatan ini juga Muhammad Toha mengucapakan, “Selamat Hari Raya Idul Adha Bagi Semua umat muslim dimana pun berada terkhusus simpatisan pendukung serta pengurus organisasi dan Partai PKS Sumatera Selatan”.(Irfan)

banner idul adha dprd okus
banner idul adha, akbp zulkarnain
banner idul adha, akbp danny
banner idul adha, ronaldo, davinci