HUT RI ke 75, Pemdes Rimba Terab Cat Tugu Pembatas Desa

  • Bagikan
batas desa, tugu batas desa, dekorasi tugu
Tugu Pembatas Desa Rimba Terab
batas desa, tugu batas desa, dekorasi tugu
Tugu Pembatasan Desa Rimba Terab

BANYUASIN, GESAHKITA com  – Dalam Menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-75 tanggal 17 Agustus mendatang, sebagian besar warga di wilayah Kabupaten Banyuasin mulai berbenah menghias lingkungannya dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik bertema merah-putih.

Baca Juga :  Camat Suak Tapeh Imbau Warganya Pasang Bendera Merah Putih

Seperti terlihat di Desa Rimba Terab Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. Sejumlah aparat desa dibantu warganya bahu membahu  melakukan pengecatan tugu pembatas desa dengan warna merah putih. Terlihat tugu pembatas masuk desa tersebut menjadi lebih cantik.

Mereka mengecat total tugu pembatas desa tersebut dari yang sebelumnya berwarna abu-abu menjadi merah-putih sekaligus memasang spanduk bertuliskan “Dirgahayu 75 Republik Indonesia. Warga juga menyulapnya dari sebelumnya berwarna hijau dicat ulang menjadi nuansa perjuangan merah-putih”.

Pj Kades Rimba Terab Herianto, SH., M.Si melalui Sekdes Rimba Terab Jon Apandi mengatakan, sudah menjadi hal rutin setiap menjelang hari Kemerdekaan RI pemerintah desa dan warga melakukan sejumlah persiapan dan penataan lingkungan desa agar terlihat cantik dan bersih.Tugu pembatas desa ersebut dihias dengan tema merah-putih dan segala pernak-pernik semangat perjungan.

“Selain menghias tugu pembatas desa, kami juga melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti membabat rumput di pinggir jalan dan membersihkan sungai. Sebetulnya kegiatan bersih-bersih adalah kegiatan rutin desa kami setiap hari Jumat yang dikenal dengan sebutan Jumsih, tapi khusus menjelang Hari Kemerdekaan ini kegiatannya lebih istimewa,” kata Sekdes Jon Apandi, Minggu (09/08/2020).

tugu perbatasan desan, Tugu Desa Rimba Terab
Tugu Desa Rimba Terab,Tengah Di Cat

Khusus untuk tugu pembatas desa, lanjut Jon sapaan akrabnya, dekorasinya mengangkat tema merah-putih sekaligus memunculkan gambar tanaman karet. Hal ini, kata dia, untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas salah satu komoditi unggulan desa Rimba Terab yaitu tanaman karet.

Dia berujar, semangat warga kami mengisi dan memeriahkan Hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan bermanfaat untuk sesama dan juga bangsa. “Saat ini warga juga tengah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-75 nanti berupa aneka lomba,” jelas dia. (Indera)

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan