Menu
Gesah Kita Dalam Bingkai Cerita

PDI Perjuangan Umumkan, Ilyas – Endang Maju Pilkada Ogan Ilir

  • Bagikan
Suasana pose bareng Panji Ilyas dan Endang PU paslon Peserta Pilkada direkomendasikan PDIP bertempat di Kantor DPD PDIP Sumsel
Suasana pose bareng Panji Ilyas dan Endang PU paslon Peserta Pilkada direkomendasikan PDIP bertempat di Kantor DPP PDIP Sumsel

PALEMBANG, GESAHKITA com – Untuk perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Desember mendatang, akhirnya DPP PDIP Perjuangan memberikan rekomendasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati
Kepada HM Ilyas Panji Alam dan H Endang PU Ishak.

Hal ini dibacakan langsung oleh Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik saat acara pengumuman gelombang IV di Jakarta yang dilaksanakan secara virtual. Jumat (28/8).

Acara pengumuman ini di ikuti juga oleh Pengurus DPD dan 55 DPC Kabupaten Kota di Indonesia secara daring. Sebelumnya, PDI Perjuangan sudah mengumumkan Gelombang I pada 19 Februari, lalu Gelombang II pada 17 Juli, dan Gelombang III pada 11 Agustus 2020 lalu.

Pengumuman kali ini dibacakan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan bidang politik, Puan Maharani, dan disaksikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto. Sejumlah Ketua DPP dan struktur pusat partai lainnya juga hadir seperti Eriko Sotarduga, Juliari Batubara, Djarot Saiful Hidayat, Wiryanti Sukamdani, dan Ribka Tjiptaning.

“Syukur alhamdulillah, bahwa pada kesempatan ini kita akan masuk pada pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah gelombang ke IV, yang akan dilakukan pada hari ini Jumat 28 Agustus 2020. Sekarang saya akan membacakan terkait rekomendasi yang akan diberikan kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” kata Puan di awal pernyataannya sebelum pengumuman itu.

Dia pun meminta kepada para penerima rekomendasi untuk serius dan terus berjuang bersama rakyat.

“Semoga yang diumumkan ini tidak menyia-nyiakan rekomendasi ini dan terus berjuang keras bersama rakyat. Merdeka,” pungkas Puan.

Dari sejumlah nama yang diumumkan oleh Puan, termasuk diantaranya adalah  HM Ilyas Panji Alam dan H Endang PU Ishak yang akan berdampingan maju di Pilkada OI, seperti yang diketahui HM Ilyas Panji Alam adalah calon incumbent yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati OI sedangkan H Endang PU Ishak merupakan Kader Partai Golongan Karya Yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD OI.

HM Ilyas Panji Alam dan H Endang PU Ishak yang hadir langsung mengikuti acara pengumuman di sekretariat DPD PDI Perjuangan Sumsel Palembang didampingi  oleh Ketua DPC PDI Perjuangan OI Wahyudi ST beserta Jajaran.

Setelah mendengarkan pengumuman dari Puan Maharani kemudian keduanya menerima surat rekomendasi PDI Perjuangan melalui Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas.

Dibawah ini Daftar Rekomendasi Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah Dari PDI Perjuangan Pilkada 2020. Gelombang IV- Jumat, 28 Agustus 2020

Provinsi

Provinsi Jambi: Cek Endra dan Ratu Munawaroh
Provinsi Kepulauan Riau: DR. H.M. Soerya Respationo, SH., MH dan Iman Sutiawan, S.E
Provinsi Kalimantan Utara Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum dan DR. Yansen, TP, M.Si

Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Mohamad Hidayat Lamakarate, M.Si dan Dr. Ir. Bartholomeus Tandigala, SH., CES.

Kabupaten/Kota:

Sumatera Utara

Labuhanbatu: dr. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M.
Tapanuli Selatan: Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, SPT., M.M. dan Rasyid Assaf Dongoran, M.Si
Sumatera Barat

Pasaman: H. Benny Utama, S.H., M.M. dan Sabar, AS., S.Ag

Kota Solok: Reiner, S.T., M.M. dan Andri Maran DT .PTO Rajo Sijunjung: Ashelfine, S.H., M.H. dan H. Sarikal, S.Sos., M.M.

Pasaman Barat: H. Hamsuardi, S.Ag. dan Risnawanto, S.E.

Padang Pariaman: Suhatri Bur Datuak Putih, S.E., M.M. dan Drs. Rahmang,M.M.

Riau

Siak: Drs. H. Said Arif Fadillah, M.Si. dan Sujarwo, SM

Kepulauan Riau

Karimun: H. Aunur Rafiq , S.Sos., M.Si. dan H. Anwar Hasyim, M.Si.
Jambi

Kota Sungai Penuh: Drs. Ahmadi Zubir, M.M. dan Hardizal, S.Sos., M.H.

Bungo: H. Mashuri, S.E., M.E. dan H. Syafrudin Dwi Apriyanto, S.P.D.

Sumatera Selatan

Ogan Ilir: H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M. dan Ir. H. Endang PU, Ishak, S.H., M.Si.

Ogan Komering Ulu: Drs. H. Kuryana Azis dan Drs. Johan Anuar, SH., MM

Penukal Abab Lematang Ilir: Ir. H. Heri Amalindo, M.M dan Drs. Soemarjono.(H2y)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan