Pemdes Talang Ipuh Salurkan BLT-DD Lanjutan Tahap II bulan ke – 4.

Kades Talang Ipuh saat serahkan BLT DD

BANYUASIN, GESAHKITA.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. Kembali salurkan BLT-DD Tahap II bulan ke – 4 kepada keluarga Penerima menfaat (KPM), yang bertempat di kantor desa tersebut. Rabu, (02-09-2020)

Penyaluran BLT-DD Tahap II bulan ke – 4 atau tiga bulan tambahan berikutnya yang telah di atur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp.600.000 kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000.

Kepala desa (kades) Talang Ipuh Ardina mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD Tahap II bulan ke – 4 ini, sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musrenbang Desa yang melibatkan seluruh perangkat desa,BPD,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Total Penerima Untuk BLT-DD Tahap II bulan ke – 4 ini berjumlah 127 KPM semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa (Musdesus),” ungkap dia.

Kades Ardina menuturkan,bahwa calon penerima BLT-DD sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan pemerintah.”Para penerima BLT-DD lanjutan di wilayahnya yaitu jompo dan lansia,” Dia berharap agar masyarakat menggunakan bantuan BLT-DD untuk digunakan kebutuhan sehari-hari.” Ungkapnya.

Di tempat yang sama, ketua BPD Talang Ipuh Eta Ismanto, S.Sos. Mengatakan, dengan adanya pembagian BLT-DD ini, saya berharap dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi covid-19. Dan semoga wabah tersebut segera berakhir.

Salah satu penerima BLT DD Pose bareng kades

Lanjutnya, saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, memasuki new normal (adaptasi baru) ini, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rutin cuci tangan pakai sabun.”Patuhilah protokol kesehatan karena new normal buka berarti covid – 19 ini berakhir,” harap dia (Indera).

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan