Sanksi Berat Dipersiapkan Bagi Mucikari Tetap Jajakan Perempuan Malam

  • Whatsapp
Dewantoro, ketua Pengadilan Negeri PN Bangil kab pasuruan

PASURUAN, GESAHKITA COM–Aparat penegak hukum di Kabupaten Pasuruan makin geram sebab makin maraknya praktik prostitusi  yang makin menjamur. Hukuman berat pun disipakan  bagi para pelaku yang terlibat bisnis lendir itu.

Kepala Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Dewantoro mengatakan, sanski dengan tinggi akan diterapkan jika masih saja ditemukan para mucikari menjual perempuan malam. Menurutnya,  Denda tinggi itu diberikan dengan harapan bisa memberikan efek jera bagi para pelaku.

Bacaan Lainnya

“Saya serius dan  tidak main-main soal ini (prostitusi),” tegas Dewantoro kepada Gesahkita.com Kamis (26/11/2020).

Dewantoro pun mengungkapkan rasa heran nya terhadap para mucikari dan PSK yang masih terus mempraktikan penyakit masyarakat itu.  Aktifitas prostitusi ini, kata nya jika dibiarkan tanpa ada tindakan tegas dikhawatirkan akan membentuk klaster baru covid 19 termasuk di kawasan wisata Tretes ini, “ ujar pria yang merupakan sebagai Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan ini.

“Sudah banyak  bukti di daerah lain, Kawasan prostitusi itu sangat berpotensi memunculkan klaster baru,” timpal Dewantoro

Dia pun berharap, agar  para wisatawan yang datang di Kawasan Tretes tidak lagi melakukan praktik prostitusi. Dewantoro pun menegaskan, pihaknya akan menggelar Razia rutin dan akan menindak tegas jika ditemukan masih ada praktik prostitusi di tengah pandemi kali ini.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Pemkab Pasuruan dan Polres Pasuruan untuk mengambil tindakan tegas,” imbuhnya.

Diinformasikan sebelum nya, PN Bangil Pasuruan menghukum berat terhadap dua mucikari dan 16 PSK di Kabupaten Pasuruan yang terjaring razia. Sidang tindak pidana ringan (tipiring) itu menjatuhkan vonis denda terhadap dua mucikari sebesar Rp 15 juta. Sementara 16 PSK dijatuhi denda masing-masing Rp 2 juta. Denda tersebut lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yang hanya dijatuhi denda Rp 1 juta.(Pur)

Pos terkait

pempek palembang, jual pempek palembang

Tinggalkan Balasan