Ilmu dan Pengetahuan Dan Perkembangan Nya Untuk  Peradaban Manusia

  • Whatsapp
Zahrotun Fadhilah, Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora Prodi Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

PALEMBANG, GESAHKITA COM–Ilmu merupakan sesuatu hal yang penting bagi manusia, karena dengan ilmu dan  pengetahuan, semua keperluan dan kebutuhan manusia bisa terpenuhi secara cepat dan mudah.

Merupakan kenyataan serta tak dapat dipungkiri bahwa peradaban manusia sangat berhutang pada ilmu dan pengetahuan. Sebab Ilmu dan pengetahuan lah telah banyak mengubah wajah dunia saat ini. Misalnya hal dsalam memberantas penyakit, mengatasi kelaparan, mengurangi kemiskinan serta  berbagai wajah kehidupan yang sulit lainnya.

Dengan kemajuan ilmu dan pengetahuan juga manusia bisa merasakan kemudahan lainnya. Misalnya membuat dan menemukan transportasi baik itu transportasi darat, transportasi air dan transportasi udara.

Belum lagi soal pemukiman dan tempat tinggal manusia itu sendiri, bagaimana persoalan tersebut bisa diatasi, mulai penataan lingkungan hidup, kenyamanan tempat tinggal hingga proses pembangunan itu sendiri tertata dan terstruktur sedemian rupa berkat ilmu dan pengetahuan manusia dapati dari proses belajar, pengamatan serta memikirkan hingga menjadi la sebuah ilmu dan pengetahuan untuk membantu manusia yang lain yang bisa memanfaatkan pengetahuan hasil temuan manusia itu sendiiri.

Zahrotun Fadhilah, Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora Prodi Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

Dalam hal pendidikan bagaimana dunia pendidikan makin maju berpuluh puluh lipat manusia memikirkan untuk kemajuan dunia pendidikan. Sebut saja mulai dari fase fase pendidikan yang berjenjang, sektor sektor pengetahuan dan bidang  pendidikan, fasilitas pendukung dunia pendidikan hingga ihkwal kemajuan di dunia pendidikan itu selalu dipikirkan manusia yang menjadi kenyataan juga selalu berkembang dengan sangat cepatnya.

Dalam bidang ilmu dan pengetahuan di bidang komunikasi bagaimana juga kita melihat lompatan lompatan yang tak  pernah terpikirkan oleh kita selama ini. Dunia berputar begitu cepat diiring juga dengan pengetahuan serta  penemuan alat alat komunikasi yang sama cepat nya juga.

Sungguh ilmu dan pengetahuan manusia menempatkan manusia pada sisi tertinggi diatas mahluk lainnya sebagai penghuni dunia ini.

dan masih banyak lagi yang lain nya. Singkatnya ilmu merupakan sarana untuk membantu manusia dalam mencapai tujuan hidupnya.

Maka kerab kali kita di era globalisasi sekarang in,  ilmu pengetahuan sangat meraja lela di dunia dan membumi di dunia, ilmu apa yang ingin kita ketahui sudah ada dan tersedia  di zaman sekarang.

Ilmu pengetahuan memiliki masa yang panjang untuk seperti sekarang, dimana setiap orang mempunyai ilmu pengetahuan mereka masing-masing memiliki kemampuan, keahlian dan sebagainya.

Melalui kemajuan ilmu pengetahuan membuat setiap orang berlomba-lomba untuk membuat atau menunjukan keahlian mereka untuk mendapatkan apresiasi atau penghargaan atas apa yang mereka buat dalam sebuah karya berkat ilmu dean pengetahuan.(*)

 

Oleh : Zahrotun Fadhilah

Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora Prodi Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

 

 

selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin selamat hari jadi banyuasin pempek palembang, jual pempek palembang

Tinggalkan Balasan