Manfaat Minyak Zaitun Salah Satu Nya Atasi Obesitas

  • Bagikan
(Photo Credited getty images)
(Photo Credited getty images)

JAKARTA, GESAHKITA COM—Mendengar nama nya minyak zaitun sebenarnya sangat tidak asing. Namun begitu manfaat nya sendiri tidak banyak yang mengetahui. Faktanya para peneliti mendapati Minyak Zaitun memiliki banyak kandungan penting yang lebih menyehatkan dibanding minyak goreng.

Bahkan ada beberapa orang yang berpendapat khusus nya penghobby obat herbal, kalau minum minyak zaitun lebih bermanfaat dari pada digunakan untuk menggoreng.

Diketahui minyak zaitun merupakan minyak yang terbuat dari ekstraksi buah zaitun yang memiliki kandungan omega 6 dan asam lemak omega 3.

Namun begitu, asam lemak yang terkandung dalam minyak zaitun adalah asam oleat yang sangat baik untuk tubuh.

Berbagai sumber mengungkapkan sederet manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh yang harus kita semua ketahui, apa saja manfaat nya kita simak saja berikut ini:

Bermanfaat Untuk Mengontrol tekanan darah

Mengonsumsi minyak zaitun setiap hari bisa membantu untuk mengontrol tekanan darah. Makanya, minyak zaitun cocok dikonsumsi setiap hari.

Baca Juga :  What To Differ Bi and Pansexuality? Are they the same?

Bermanfaat Menurunkan risiko penyakit jantung

Berikutnya, minyak zaitunjuga dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Sebab, minyak zaitun memiliki kandungan polifenol yang dapat mencegah terjadinya serangan jantung.

Meski bisa menurunkan risiko penyakit jantung, kamu tetap harus mengimbanginya dengan menjalani pola makan dan juga pola hidup yang sehat, ya.

Bermanfaat Mencegah kanker

Minyak zaitun juga dapat mencegah penyakit kanker karena kandungan antioksidannya yang cukup tinggi. Antioksidan tersebut dapat menangkal radikal bebas dan bisa berdampak baik dalam pencegahan penyakit kanker.

Bermanfaat  Mencegah Obesitas

Selain itu,  Minyak zaitun juga dipercaya bisa mencegah obesitas. Hal tersebut dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan dapat membantu pengolahan lemak dalam tubuh.

Oleh sebab itu, konsumsi minyak zaitun bisa menjaga berat badan dan menghindari obesitas, apalagi kalau kamu mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat.

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan