Menulis Fiksi Seperti Bercerita Tentang Diri Sendiri

BerandaSastraOpiniMenulis Fiksi Seperti Bercerita Tentang Diri Sendiri

Published:

“Karakter Anda Harus Gagal Menceritakan Kisah Mereka.” Percakapan dengan William Pei Shih

JAKARTA, GESAHKITA COM—Pembawa acara berbicara dengan penulis William Pei Shih, penulis “Keluarga Bahagia” Ursa yang asli, sebuah cerita tentang masa kecil yang hilang, restoran yang sedang berjuang, dan era Chinatown AS yang telah berlalu.

“Karakter Anda harus gagal dalam menceritakan kisah mereka,” kata Shih. “Saya pikir itu salah satu hal indah tentang fiksi. Ini benar-benar kekacauan hidup.”

Bagaimana dia pertama kali mulai menulis fiksi:

Saya pasti sudah mulai ketika saya masih menjadi mahasiswa pra-kedokteran. Menulis fiksi saja terasa sangat subversif. Saya tidak harus membaginya dengan siapa pun. Aku bisa merahasiakannya. Rasanya seperti berlatih piano. Saya akan menulis cerita-cerita rahasia ini. Saya merasa seperti saya masih menulis cerita rahasia hari ini.

Apa yang diajarkan reality show TV kepada kita tentang menulis fiksi:

Shih: Saya sangat menikmati menonton reality show karena Anda memiliki karakter dalam pengakuan dan mereka menceritakan sisi cerita mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk belajar menulis dari sudut pandang seseorang yang mencoba membela diri. Mereka melepaskan rahasia diri mereka sendiri yang tidak bisa mereka sembunyikan lama. Karakter Anda harus gagal dalam menceritakan kisah mereka. Saya pikir itu salah satu hal indah tentang fiksi. Ini menunjukkan kekacauan hidup.

Philyaw: Dan kami ingin melindungi mereka, tapi kemudian kami tidak punya cerita. Jadi sepertinya Anda punya pilihan—Anda dapat melindungi karakter dan tidak memiliki cerita, atau Anda dapat memiliki cerita yang luar biasa, tetapi keadaan menjadi kacau atau sulit atau menyakitkan atau menghancurkan karakter Anda.

Saat menjelajahi pendidikannya di New York City dan bekerja di Chinatown tahun 1990-an:

Dengan “Keluarga Bahagia”, saya ingin mencoba dan melihat apakah saya dapat menangkap sebagian dari itu, Pecinan sebagai seorang anak yang bekerja di restoran Cina atau bekerja di pabrik kue ikan orang tua saya. Itu adalah waktu yang menantang. Orang tua Anda ingin Anda berhasil dan ada begitu banyak tekanan untuk melakukannya. Sekolah swasta tidak mungkin karena tidak terjangkau; Anda harus mendaftar ke sekolah menengah khusus seperti Stuyvesant, dan itu dianggap sebagai akhir bagi Anda jika Anda tidak masuk.

Saat mendengar aktor pengisi suara menampilkan ceritanya, dan bagaimana hal itu mengubah pendekatannya:

Ursa merekam trailer untuk cerita ini. Dan ketika saya mendengarkan [aktor Aria Song] membacanya kembali, saya menyadari bahwa saya menulis terlalu banyak seperti seorang penulis dan saya harus lebih memikirkan karakternya, untuk menyampaikan ini dengan benar agar seseorang dapat melakukannya . Ketika saya mendengarkan itu, saya seperti, “Saya pikir saya bisa sedikit lebih dekat.” Dan saya akhirnya merevisi sebagian besar untuk membuatnya berfungsi, terutama mengetahui bahwa akan ada musik dan efek suara di dalamnya.

Lebih Banyak Cerita dari William Pei Shih:

“The Golden Arwana” ( The Masters Review ), tentang ikan yang berharga dan langka, seorang pemuda dan neneknya dari Cina, dan perjalanan seumur hidup—ke Pittsburgh, dan apa yang terjadi ketika seseorang menemukan lebih dari yang mereka tawar.

“My Son,” ( F(r)iction , Spring 2021) sebuah cerita yang berfokus pada perjuangan dan miskomunikasi antara ayah/anak lintas generasi dan lintas budaya.

Cerita lainnya: https://williampeishih.com/home/publications/

Cerita William Pei Shih telah diterbitkan atau akan datang di The Best American Short Stories 2020 , VQR , McSweeney’s Quarterly , The Southern Review , The Michigan Quarterly Review , The Boston Review , Crazyhorse , F(r)iction , Catapult , The Asian Ulasan Sastra Amerika , The Des Moines Register , The Masters Review , Majalah Reed , Majalah Carve , Tanda hubung, dan banyak lagi. Kisah-kisahnya telah diakui oleh Penghargaan John Steinbeck dalam Fiksi, Penghargaan Flannery O’Connor dalam Fiksi Pendek, Penghargaan Cerita Pendek Raymond Carver, Penghargaan Bridport Inggris, Penghargaan Cerita Pendek Majalah London, antara lain. Kisah-kisahnya telah dinominasikan untuk Hadiah Kereta Dorong. Dia telah mendapatkan beasiswa dan dukungan dari Sewanee Writers’ Conference, the Bread Loaf Writers’ Conference, the Sun Valley Writers’ Conference, Kundiman, the Napa Valley Writers’ Conference, dan Ragdale Residency. Dia telah bertugas di dewan penerimaan untuk Konferensi Penulis Roti Roti, dan merupakan lulusan Lokakarya Penulis Iowa (MFA dalam Fiksi), di mana dia adalah penerima Beasiswa Pascasarjana Dekan. Dia saat ini tinggal di New York City, dan mengajar di NYU.

Sumber Lit Hub

alih bahasa gesahkita

 

 

 

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra