selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Pemdes Sukaraja Salurkan Rp900 Ribu Per KPM BLT-DD Tahap 2

BANYUASIN, GESAHKITA.COM – Dengan diterimanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2 ini, diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat, maka dari itu pergunakanlah dengan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan keluarga dalam menghadapi menjelang hari raya idul adha.

Seperti disampaikan Kades Sukaraja Solimin, dalam sambutannya membuka kegiatan acara penyaluran BLT DD tahap 2, berlangsung di kantor Pemerintah Desa Sukaraja Kec. Suak Tapeh, Kab. Banyuasin, Rabu (30/06/2022).

Kades Solimin lanjut menyampaikan bahwa BLT DD tersebut disalurkan sebanyak 112 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di periode bulan April, Mei, dan Juni di tahun anggaran 2022.”Dimana BLT-DD diterima KPM Rp300 ribu, dalam satu bulannya, total KPM masing-masing menerima Rp900 ribu,”ujar Kades Solimin

Ia juga berharap kepada KPM yang menerima bantuan ini jangan di gunakan untuk hal yang tidak bermanfaat, karena ini bantuan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dimasa pandemik Covid-19.

“Menjelang lebaran Idul Adha manfaatkanlah untuk kebutuhan bahan pokok, terpenting belanjakan beras, minyak goreng telor dan yang lainnya.”Kata Solimin.

Sementara, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi menyampaikan bahwa bantuan dari pemerintah ini agar dipergunakan dan manfaatkan dengan sebaik-baik mungkin dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dapur.”Tolong jangan di pergunakan hal yang tidak bermanfaat,”ujarnya.

“Bantuan ini di berikan kepada KPM selama 12 bulan untuk membantu mencukupi kebutuhan ekonomi, dampak dari Covid -19 dari 2019 Samapi 2022. Semoga di tahun 2023 nanti, Virus Carona tidak ada lagi dari bumi Indonesia ini.”pungkasnya (*)

Leave a Reply