Bupati Banyuasin Tinjau Langsung Kondisi Warga Terendam Banjir

BerandaSumselBanyuasinBupati Banyuasin Tinjau Langsung Kondisi Warga Terendam Banjir

Published:

BANYUASIN, GESAHKITA.COM – Bupati Banyuasin Askolani tinjau langsung kondisi permukiman warga terendam banjir dampak hujan deras semalaman yang melanda kecamatan Banyuasin lll, Kabupaten Banyuasin, Kamis (04/08/2022). Malam.

Ada tujuh titik banjir terparah di tiga kelurahan Kecamatan Banyuasin lll. Penyebab akibat luapan air yang tidak bisa tertampung lagi oleh aliran drainase, pasalnya aliran sungai Bom Berlian yang tertutup oleh pengerjaan Jalan Tol.

Seperti disampaikan Bupati Banyuasin Askolani bahwa hal ini agar tidak terulang lagi, pihaknya akan menyurati secara resmi perusahaan Waskita dalam mengerjakan proyek jalan tol tersebut untuk menurunkan tim mengkaji ulang design terusan air, sehingga meskipun hujan yang deras tidak lagi terjadi banjir. Saya berharap pembangunan jalan tol tidak terhambat demi kepentingan bersama dan masyarakat juga tidak boleh dirugikan, sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama dapat terwujud.

“Kami sudah memberikan sejumlah bantuan kepada korban terdampak banjir, menurunkan sejumlah tim baik Kesehatan BPBD dan Dinsos, untuk tanggap darurat Banjir serta petugas medis, serta tenda, maupun bantuan makanan dibeberapa titik untuk meringankan korba,” jelas Bupati Askolani. Jum’at (05/08/2022).

Sementara, Ari Azhari Sani Set Operasional Manager PT. Waskita Karya, menyampaikan bahwa pelaksanaan proyek hal ini diluar antisipasi dan dugaan pihaknya karena hujan deras yang tak kunjung reda pada Kamis Malam. Saat ini kita sudah bergerak cepat untuk mengantisipasi hal ini dengan menambah sodetan baru lagi disekitar proyek, dengan mengerahkan sejumlah alat dilapangan untuk mengatasi banjir tersebut.

“Mewakili pihak PT. Waskita Karya, untuk meringankan korban banjir kami akan memberikan sejumlah bantuan baik makanan maupun tim medis.”kata Ari kepada awak Media. (Red)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra