Miliarder Rusia menuntut Menteri Luar Negeri Penny Wong atas sanksi

BerandaNewsMiliarder Rusia menuntut Menteri Luar Negeri Penny Wong atas sanksi

Published:

JAKARTA, GESAHKITA COM—Miliarder Rusia yang menggugat menteri luar negeri Australia mengklaim sanksi yang dijatuhkan atas invasi ke Ukraina telah menyebabkan kerusakan reputasi yang parah.

Mogul baja Alexander Abramov mengambil  tindakan hukum terhadap Menteri Luar Negeri Penny Wong setelah sanksi mantan pemerintah April terhadap 67 elit dan oligarki Rusia atas invasi Moskow ke Ukraina.

Sanksi tersebut menyebabkan kerusakan reputasi yang parah dan konsekuensi hukum telah menyebabkan kerugian finansial yang berkelanjutan, pengacaranya Ron Merkel QC mengatakan kepada Pengadilan Federal kemarin, Jumat, (05.08.2022).

Dia ingin sanksi itu dihapus, dengan alasan bahwa itu hanya berlaku di Australia karena tidak ada negara lain yang memberlakukan larangan serupa terhadap Abramov, yang ikut mendirikan produsen baja terbesar Rusia, Evraz.

“Poin kami yang sebenarnya di sini adalah pendekatan yang diambil menteri itu salah paham,” katanya. Sanksi Australia juga berdampak pada transaksi Abramov di Selandia Baru, kata Merkel.

9NEWS

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra