Koalisi Aktivis Revolusioner Sumsel Meminta Kaji Ulang AMDAL PT. OKI Pulp & Paper

BerandaNewsKoalisi Aktivis Revolusioner Sumsel Meminta Kaji Ulang AMDAL PT. OKI Pulp &...

Published:

Koalisi Aktivis Revolusioner Sumsel Geruduk Kantor Gubernur Sumsel Meminta Kaji Ulang AMDAL PT. OKI Pulp & Paper

PALEMBANG, GESAHKITA COM– Dalam aksi Koalisi Aktivis Revolusioner Sumatera Selatan terungkap bahwa PT. OKI Pulp & Paper diduga bermasalah dengan lingkungan hidup dimana korporasi yang diketahui dibawah Asia Pulp Paper (APP) ini beroperasi.

Akan hal tersebut juga Puluhan Massa dari Koalisi Aktivis Revolusioner Sumatera Selatan melakukan unjuk rasa di kantor Gubernur Sumsel terkait dugaan perusakan lingkungan oleh Perusahaan PT. OKI Pulp dan Paper di wilayah kecamatan Air sugihan kabupaten OKI Provinsi Sumsel.

Yayan Joker selaku Koordinator Investigasi KAR Sumsel meminta Pemprov sumsel mengkaji ulang atas terbitnya Analisa Mergenai Dampak Lingkungan (Amdal) yang diperoleh oleh PT. OKI Pulp & Paper dari Dinas Lingkungan Hidup Sumsel.

Kami meminta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi (DLHP) Sumsel dan Gubernur Sumsel untuk mengkaji ulang atas terbitnya Amdal terhadap PT. OKI Pulp & Paper, kata dia, di kantor Gubernur Sumsel, Palembang (08/08/2022).

Selain itu disebutnya juga pihaknya (Koalisi Aktivis Revolusioner Sumatera Selatan) mendesak pemprov untuk mencabut atau tinjau ulang AMDAL untuk pembukaan lahan Hutan lindung.

“Kami menduga terjadinya Polusi udara yang ada di lapangan menjadi sumber bau tidak menyedapkan,” kata Yayan dalam orasinya itu.

Aktivis lingkungan yang lain nya Reza dalam aksi tersebut juga mengungkapkan bahwa ada dugaan pencemaran sebab terjadinya migrasi burung di hutan lindung, pendangkalan sungai oleh limbah cair berupa lumpur dan menyebabkan iritasi kulit warga sekitar.

Aksi unjuk rasa Koalisi Aktivis Revolusioner Sumsel di Terima langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi kepala DLHP Sumsel Drs. H. Edward Candra, M.H dan menerima kedatangan massa aksi tersebut.

Disebutkan bahwa pemprov akan melihat kesalahan yang di lakukan oleh industri yang ada di Sumsel melalui DLHP Sumsel. Selain ada kesalahan juga bersebab keterbatasan petugas untuk menjangkau wilayah tersebut. Pemprov pun berjanji akan menndak lanjuti persoalan tersebut. (ril/sal).

 

Berita Terbaru

hari kesaktian pancasila peringatan kesaktian pancasila selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra