11 Tahun Bidan Linda Bersama Posyandu Tiga Putri Desa Teluk Tenggulang, Tungkal Ilir Banyuasin

BerandaSumselBanyuasin11 Tahun Bidan Linda Bersama Posyandu Tiga Putri Desa Teluk Tenggulang, Tungkal...

Published:

BANYUASIN, GESAHKiTA COM—Posyandu Tiga Putri Desa Teluk Tenggulang Kecamatan Tungkal Ilir, Kab Banyuasin kembali melaksanakan Imunisasi dan Pembagian Vitamain A untuk kesehatan bagi Ibu dan balita di daerah ini, Rabu, (10/08/2022).

Sebanyak 186 ibu dan  balita  mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di balai desa Teluk Tenggulang tersebut dan meriah nya kegiatan kali ini panitia menyiapkan Door Prize untuk menambah semarak kegiatan yang merupakan amanat negara menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat maju dan sejahtera ini.

Foto suasana Imunisasi dan pembagian Vitamin A
Foto suasana Imunisasi dan pembagian Vitamin A

Di sela acara Linda Wati atau akrab disapa Bidan Linda menjelaskan bahwa kegiatan yang pihak nya gelar ini adalah  ‘suntik imunisasi balita dan pemberian vitamin A’ yang merupakan kegiatan rutin di Posyandu Tiga Putri ini.

Linda mengucapkan syukur sebab animo dan antusias masyarakat terutama para ibu ibu sangat tinggi akan kesehatan bayi dan kandungan mereka.

Linda yang merupakan jebolan Akbid Helvetia Pekanbaru merasa bangga apa yang dia (pihaknya) upayakan selama ini tetap berjalan meski bertambah penduduk di daerah tersebut tidak membuat dia dan teman teman surut semangat dalam berjuang mewujudkan hak kesehatan masyarakat.

Foto suasana Imunisasi dan pembagian Vitamin A
Foto suasana Imunisasi dan pembagian Vitamin A

Ditanya Ke Bu Bidan akan  Suka dan duka nya menjadi bidan desa tersebut bahwa dia menuturkan kepuasan karena bisa mengabdi.

“Iya jika dihitung semenjak dari tahun 2011 merintis posyandu yang tadinya tidak ada tempat masih menumpang dengan jalan tempuh yang lumayan jauh alhamdullillah kita tidak mengenal cuaca hujan panas becek semua sudah kita lalui masa masa sulit itu mas,” kenang Linda seraya tertampak bola matanya mulai berkaca.

Meski begitu terpancar kebahagian bahwa dirinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk itu dia (bidan Linda) sangat mensyukuri itu.

“Alhamdulilah hingga saat ini masih dipercaya dapat tugas di Desa Teluk Tenggulang ini walaupun saya seorang TKS tanpa honor saya tetap semangat untuk melayani masyarakat dalam kesehatan,”  kata Bu bidan yang juga kelahiran Banyuasin ini berucap polos.

Foto suasana Imunisasi dan pembagian Vitamin A
Juminah Ibu Bersama anak nya di suasana Imunisasi dan pembagian Vitamin A

Sebab profesi seperti ini harus diakui dan dihargai sebagai pejuang kesehatan yang selalu siap berada ditengah tengah masyarakat.

Sebab itu juga Bidan Linda berharap agar pemerintah tetap mendukung kegiatan Posyandu ini sehingga kedepan pihaknya lebih kreatif lagi dalam melayani masyarakat termasuk hal hal apa yang telah menjadi program pusat untuk di tingkat garda  terdepan seperti bidan desa seperti dia (bidan Linda).

“Dengan itu harapan kami pemerintah setempat selalu peduli untuk mendukung kemajuan posyandu dan selalu memperhatikan PMT ( Pemberian Makan Tambahan ) dan lain sebagainya, ” harapnya.

Dan menambahkan, “Dan semoga kedepannya posyandu tiga Putri Teluk Tenggulang makin maju Balita sehat dan ibu hamil sehat tidak ada kalimat gizi buruk ataupun stunting di daerah ini, “tutupnya.

Foto suasana Imunisasi dan pembagian Vitamin A
Foto suasana Imunisasi dan pembagian Vitamin A

Di tempat yag sama salah satu warga benama Ibu juminah (35) merupakan warga desa teluk tenggulang memberikan kesannya dengan sosok Bidan Linda ini dengan aktifitas Posyandu yang dia sendiri mengaku rutin membawa anak nya dari awal kehamilannya hingga saat ni bayi nya tampak sehat dan bugar.

Di mata Juminah sengan kegigihan Bidan Linda dalam bekerja menjdi bidan desa sangat membantu sekali kualitas kesehatan Ibu dan balita di desa nya itu.

Menurut Jumiah juga Bidan Linda bukan cuma dalam segi pelayanan kesehatan ini saja bahwa Bidan (Linda) juga sangat bermasarakat sehingga warga merasa tidak sungkan sungkan mendatangi nya berkonsultasi dan lain sebagainya.

Papan Nama Posyandu
Papan Nama Posyandu

“Kami sangat berterimakasih Bu Linda dengan ihklasnya masi menetap disini jadi kami tidak repot repot harus  keluar desa untuk berkonsultasi dan berobat dan lagi pula kegiatan Posyandu rutin kok sebab bu Linda sudah lama sekali dan warga lain senang dengan Bidan Linda, “tandas Jumiah.

Laporan : Jono

Berita Terbaru

hari kesaktian pancasila peringatan kesaktian pancasila selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra