Dianggap Gagal Memimpin Kota Palembang Harnojoyo Diminta Mundur Dari Jabatan Walikota

BerandaNewsDianggap Gagal Memimpin Kota Palembang Harnojoyo Diminta Mundur Dari Jabatan Walikota

Published:

Dianggap Gagal Memimpin Kota Palembang Harnojoyo Diminta Mundur Dari Jabatan Walikota

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Dianggap gagal dan diduga indikasi korupsi, Harnojoyo walikota Palembang diminta mundur.

Hal ini disampaikan oleh Dedi Irawan Koordinasi Aksi Koalisi Aktivis Revolusioner Sumatera selatan,seusai menggelar aksi di depan kantor Walikota Palembang, Kamis (11/08/2022).

” Kami dari Koalisi Aktivis Revusioner Sumatera selatan setelah menganalisa data hibah dan bantuan sosial (Bansos) tahun 2015 dan 2017, maka kamI tindaklanjuti dengan investigasi dilapangan, maka hasilnya adalah data tersebut terindikasi dugaan korupsi”, kata Dedi dalam aksi nya ini.

Di kesempatan ini juga Dedi Irawan juga menjelaskan bahwa hasil investigasi menemukan bahwa penerima bansos hanya menerima setengah dari jumlah yang dilaporkan.

” Salah satu dugaan korupsi ini diperkuat dengan adanya data bahwa masyarakat penerima dana bansos dalam pengakuannya tidak menerima dana bantuan tersebut, begitu juga pengakuan salah satu pengurus masjid dan mushola penerima dana bantuan tersebut juga mengaku hanya menerima separuh dari nota yang diberikan kepada mereka”, tegas Dedi

Tidak sampai disitu dalam orasinya massa aksi ini menuntut beberapa hal diantaranya,
– Usut tuntas penggunaan dana covid 19 miliaran rupiah tak jelas
– Usut tuntas dana hibah 2015 – 2017
– Usut tuntas kolepnya SP2J
– Meminta kepada Walikota Palembang untuk bertanggung jawab atas penggunaan anggaran pemerintah kota Palembang LHP, BTT dan DTT pajak daerah 2017 sampai dengan 2021.

Diakhir wawancaranya Dedi menegaskan jika Harnojoyo sebagai Walikota Palembang harus mempertanggung jawabkan semua dugaan – dugaan tersebut, dan meminta tegas agar Harnojoyo mundur dari jabatannya sebagai Walikota Palembang karena dianggap gagal.

” Harnojoyo sebagai Walikota Palembang harus mempertanggung jawabkan semua dugaan – dugaan tersebut dan meminta tegas agar Harnojoyo mundur dari jabatannya sebagai Walikota Palembang karena dianggap gagal”, tutup Dedi (Irfan)

Berita Terbaru

hari kesaktian pancasila peringatan kesaktian pancasila selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra